PERSONEL SAT SAMAPTA POLRES KUBAR MELAKSANAKAN PENGEMANAN IBADAH DI GEREJA ADVENT MASEHI

Kutai Barat – Sat Samapta Polres Kutai Barat melaksanakan pengamanan gereja di wilayah hukum Polres Kubar guna memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang melaksanakan ibadah di Gereja Advent Masehi, Sabtu (12/11/2022).

Sebelum Pelaksanaan Pengamanan terlebih dahulu Personil yang terlibat dalam Pengamanan melaksanakan Apel di Mapolres Kutai Barat sekaligus mendapat Pengarahan dari Perwira Pengendali (Padal) Kegiatan Pengamanan yang dilaksanakan di Gereja Masehi Advent langsung melakukan pengecekan kehadiran Personil yang melaksanakan Pengamanan.

Pengamanan ini dilaksanakan untuk memberi keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat yang melaksanakan ibadah tetap kondusif serta aman di sekitar lokasi pelaksanaan ibadah.

Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H., Melalui Kasat Samapta AKP Costa Sabam Martua Sihaan,S.H. mengatakan Dalam giat ini, pihaknya juga menghimbau kepada penjaga gereja agar selalu hati-hati dan waspada terhadap orang asing yang tidak dikenal dan jangan lupa mengecek pintu jendela serta situasi sekitar.

“Selain melakukan sterilisasi dan pengamanan kegiatan ibadah, anggota di lapangan juga berkoordinasi dengan petugas pengamanan intern gereja guna mendeteksi adanya kehadiran orang-orang yang tidak dikenal untuk selanjutnya dilaporkan kepada petugas pengamanan untuk menghindari adanya hal yang tidak diinginkan dan sebelum jemaat memasuki gereja agar dilakukan pemeriksaan identitas dan barang bawaan,” ucapnya

“ Kita berharap kepada Warga masyarakat Kota Parepare agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam melakukan kegiatan sehari-hari dengan tetap menggunakan Masker, untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 demi keselamatan kita bersama “, tutup.

HUMAS POLRES KUBAR

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *