WAKAPOLRES KUTAI BARAT MEMIMPIN APEL PAGI SAMPAIKAN SITUASI KAMTIBMAS

Rutinitas Apel pagi dalam Kepolisian merupakan kewajiban bagi setiap insan Polri, selain untuk mendengarkan arah dari pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri.

Dalam hal ini, Wakapolres Kutai barat KOMPOL I Gde Dharma Suyasa. S.H.,  memimpin apel pagi yang dilaksanakan di lapangan Mako Polres Kutai Barat, Sabtu (12/11/2022).

Dalam arahannya KOMPOL I Gde Dharma Suyasa. S.H., menghimbau kepada seluruh personil untuk tidak mencoba-coba menggunakan barang haram narkoba karena selain akan mendapatkan sanksi hukum yang berat juga dapat mengakibatkan gangguan kesehatan yang fatal.” tegasnya.

Wakapolres Kubar juga mengajak personel Polres Kubar agar memberikan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya. “Mari kita jaga diri kita, keluarga dan masyarakat dari penyalagunaan narkotika dan obat-obat terlarang, karena selain sanksi hukum yang berat, juga sangat berbahaya pada kesehatan kita ” ucap Wakapolres Kubar saat memberikan arahan apel pagi.

Ucapan Terimakasih disampaikan Kapolres melalui Wakapolres kepada personil terkait tugas-tugas yang sudah dilaksanakan dengan baik dan maksimal.

Pengawasan dan pengecekan personel tersebut bertujuan agar personil tetap disiplin dalam kehadiran dan menjalankan tugasnya selaku Pelindung, Pengayom dan pelayan masyarakat.

“seluruh personil untuk memonitor situasi kamtibmas  mengantisipasi perkembangan situasi diwilayah kabupaten Kutai barat dan mahakam Ulu saat ini.” Ungkap Wakapolres.

Ia juga berharap agar setiap personil untuk peka dalam menanggapi perkembangan kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Terkait perkembangan situasi, kita tidak boleh underestimate, memang saat ini aman, namun kita tetap harus dalam siap dan siaga,” ujar Wakapolres.

Mengatakan bahwa tersebut sehubungan kasus pelecehan seksual dibawah umur, agar personil dalam pelaksanaan pengamanan dilakukan dengan humanis dan tingkah laku yang menyimpang yang dapat menurunkan citra Polri khususnya Polres Kubar dan Sat samapta mempersiapkan dalmas untuk siap siaga.

“Kita masih dalam bina operasi jarak yang diutamakan sat reskrim dalam pengungkapan kasus curanmor yang di kabupaten kutai barat.” Ungkapnya.

“Dalam minggu ini ada supervisi silakan para anggota mempersiapkan data-data yang diperlukan” lanjutnya.

“Kita menjaga kesehatan dari diri kita sendiri karena vovid varian omicro xxb peningkatan yang cukup signifikan”tutupnya.

HUMAS POLRES KUBAR

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *