POLRES KUTAI BARAT KEDATANGAN TIM SUPERVISI DIREKTORAT SAMAPTA POLDA KALTIM

Kutai Barat- Polres Kutai Barat menerima kedatangan Tim Supervisi dari Direktorat Samapta Polda Kalimantan Timur yang melakukan supervisi ke Sat Samapta Polres Kutai Barat, Selasa (15/11/2022) pagi.

Kedatangan Tim dari Direktorat Samapta Polda Kaltim di terima oleh Waka Polres Kubar Kompol I Gde Dharma Suyasa, SH mewakili Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H dengan didampingi Kasat Samapta Polres Kubar AKP Costa Sabam Siahaan, SH dan KBO Sat Samapta Polres Kubar Ipda Mangapul P, SH.

Tim Supervisi Direktorat Samapta Polda Kaltim dipimpin oleh AKBP FAUZI AKHMAD, SE, MM. (Kabag Ops Dit Samapta Polda Kaltim), KOMPOL EKO ACHNANTO (Kasubbag Renmin Dit Samapta Polda Kaltim), AIPTU EDI NUR H (Anggota Tim), AIPTU WAWAN AFIANTO (Anggota Tim)

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M, melalui Waka Polres Kompol I Gde Dharma Suyasa, SH menyampaikan terima kasih kepada Ketua Tim dan rombongan telah hadir di Polres Kutai Barat.

Sementara itu Ketua Tim Supervisi dari Direktorat Samapta Polda Kaltim AKBP FAUZI AKHMAD, SE, MM meyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Kutai Barat yang telah memfasilitai kegiatan supervisi ini.

Kegiatan supervisi dari Direktorat Samapta kali ini adalah tindak lanjut dari supervisi sebelumnya dimana pada kesempatan kali ini lebih ditekankan pada kegiatan verifikasi atas apa yang sudah dilalukan oleh Sat Samapta Polres Kutai Barat, maupun inventaris dinas yang telah diserahterimakan kepada Sat Samapta Polres Kutai Barat.

Dalam arahan kepada personel Sat Samapta AKBP FAUZI AKHMAD, SE, MM selalu Ketua TIM yang di dampingi oleh Kasat Samapta AKP COSTA Sabam Siahaan SH dan KBO IPDA Mangapul P, SH mengatakan, ” agar Personel Samapta dalam bertugas untuk memedomani perkap 12 thn 2018, tentang Gampol Polri (Sat Samapta), agar dalam pelaksanaan tugas pedomani SOP yang ada untuk Alsus agar di usulkan apabila ada kekurangan dan kerusakan, melakukan Pamtur lalin sesuai kegiatan masyarakat, dan juga agar mengoptimalkan laporan Quik Wins Presisi Sat Samapta. Personel Sat Samapta dalam melaksanakan tugasnya agar mengutamakan sikap yang humanis guna meningkatkan kepercayaan publik terkait kinerja Polri yg akhir-akhir ini menurun, “ucap AKBP FAUZI AKHMAD, SE, MM.

” Ditambahkan kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka pengawasan dari Dir Samapta di Polres Kutai Barat salah satu pengecekan inventaris barang dinas. selain itu Tim Dir Samapta melakukan pemeriksaan sikap tampan Personel Sat Samapta Polres Kubar dan kegiatan juga melakukan pemeriksaan barang Inventaris dinas di Polsek Barong Tongkok. Semua akan diperiksa oleh Tim Supervisi dari Direktorat Sampata, dan jika ada di temukan akan dijadikan temuan untuk diperbaiki kedepan, ” tutup Ketua Tim Direktorat Samapta.

Humas Polres Kubar

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *