BERIKAN BINLUH PADA IBU-IBU, BHABINKAMTIBMAS AJAK BERSAMA – SAMA JAGA KAMTIBMAS.

Sudah menjadi tugas pokok sebagai anggota Bhabinkamtibmas yang selalu ada ditengah-tengah masyarakat, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kampung Sempatn Polsek Damai Briptu Wahyu Tri Utomo memberikan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas kepada warga masyarakat. Bhabinkamtibmas Briptu Wahyu Tri Utomo melaksanakan kegiatan sambang dan binluh kepada ibu-ibu yang sedang berkumpul. Senin (21/11/2022) pukul 09.30 wib.

Bhabinkamtibmas Polsek Damai Briptu Wahyu Tri Utomo mengajak kepada para ibu ibu Kampung Sempatn Kec. Damai untuk ikut serta dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggalnya.

Berhati-hati apabila berkendara harus selalu mengutamakan keselamatan dengan menggunakan peralatan keselamatan yang sesuai dengan SNI. Dan jangan bepergian seorang diri di malam hari atau melewati tempat-tempat sepi yang di rasa rawan gangguan kamtibmas.

Berikan pengarahan kepada anak-anaknya agar tidak menggunakan narkoba dan seleksi teman bermain agar anak tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah seperti menggunakan narkoba atau menjadi pelaku kriminal termasuk juga klitih.

Beliau juga memberikan pesan pesan kamtibmasnya serta memberikan tips keamanan seperti mengunci rumah saat berpergian, mengecek keadaan listrik maupun kompor gas saat ditinggal pergi, dan jangan mudah percaya apabila ada orang yang datang kerumah dan belum dikenalnya, dan apabila mendapati hal hal yang mencurigakan segera melaporkan kepada pos polisi terdekat atau bhabinkamtibmas yang ada di Kampung, tuturnya.

Kapolsek Damai AKP Iriyanto, S. H. di temui di Ruangnya menuturkan “kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh personil dari Anggota Bhabinkamtibmas untuk mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan yang terjadi di wilayah Hukum Polsek Damai untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif”, ujar Kapolsek Damai AKP Iriyanto, S.H.

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *