Bhabinkamtibmas Polsek Muara Pahu Gelar Patroli KRYD Ke Pemukiman Masyarakat

Memelihara Situasi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Muara Pahu Gelar Patroli KRYD oleh Briptu Pelipus Hendi, saat Patroli KRYD di pemukiman Masyarakat Kampung Tanjung laong Kecamatan Muara Pahu Kabupaten Kutai Barat.

Jaga Situasi kamtibmas di wilayah Hukumnya dan tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, Anggota Polsek Muara Pahu rutin laksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan). Hari Selasa tanggal 22 Nopember 2022.

“Saat ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Muara Pahu relatif aman, tetapi kita tidak boleh lengah, justru kita harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari,” ujar Briptu Pelipus Hendi.

Keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan yang baik antara pihak Kepolisian dengan masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.

Kapolres Kutai Barat AKBP HERI RUSYAMAN,S.IK.,M.H. melalui Ps. Kapolsek Muara Pahu IPTU AAN ANWARI menyampaikan bahwa kegiatan Patroli KRYD ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif serta menghadirkan Polisi di tengah-tengah masyarakat.

“Melalui Patroli KRYD yang dilaksanakan, kami memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan himbauan tentang Prokes dan Kamtibmas, mendengar keluhan-keluhan masyarakat, sehingga dapat menjadi acuan dalam mengambil langkah-langkah selanjutnya dalam upaya memelihara Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Kecamatan Muara Pahu. Selain itu, Patroli KRYD ini juga bertujuan menghadirkan Polisi ditengah masyarakat, agar masyarakat dapat mengetahui bahwa Polri dekat dan Hadir setiap saat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada Masyarakat Kabupaten Kutai Barat khususnya di Kecamatan Muara Pahu.

Tambahannya, kegiatan patroli KRYD yang dilaksanakan, sasarannya adalah kegiatan masyarakat di tempat-tempat yang rawan dan ramai seperti tempat kumpul masyarakat, Pasar, Terminal, Kompleks Pertokoan dan Pemukiman masyarakat.

“Harapannya, semoga dengan adanya kegiatan Patroli KRYD ini,dapat menciptakan situasi yang Kondusif tanpa adanya gangguan nyata, sehingga Masyarakat di Kecamatan Muara Pahu dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan sehat, aman dan nyaman” Tutup Ps. Kapolsek Muara Pahu.

 

HUMAS POLSEK MUARA PAHU

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *