Kegiatan Evakuasi Dan Pencarian Korban Laka Air Tugboat Bahar 79 Di Perairan Mahakam

Kutai Barat– Polres Kutai Barat Palam pencarian tim gabungan, akhirnya Anak Buah Kapal (ABK) Tugboat Bahar 79 bernama Noldi,
ditemukan dalam kondisi telah meinggal dunia, Senin (21/11/2022) sekitar pukul 17.40 wita.

Tugboat Bahar 79 diketahui bersandar di kawasan Pelabuhan PT Kruing, Kampung Sendawar, Kecamatan Barong Tongkok, Kutai Barat (Kubar), tenggelam, Minggu (20/11/2022) sekira pukul 21.40 Wita.

Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H yang memimpin langsung mengangkut korban. Untuk menarik lambung kapal tunda ke tepi Sungai Mahakam, kumpulkan 4 unit eksavator dan 3 kapal tunda milik beberapa perusahaan.

Namun karena beratnya lambung kapal tunda, sehingga mampu digeser ke tepi Sungai Mahakam.

Untuk mencari korban yang diduga terkurung di dalam lambung kapal, terpaksa menjebol lambung bagian depan menggunakan las karbit. Lubang seukuran badan manusia itulah, mengerahkan penyelamatan masuk ke dalam lambung kapal tunda bagian depan.

Waktu menyelam pertama tidak ditemukan. Setelah kedua kalinya baru korban atas nama Noldi ditemukan,” kata Heri Kapolres Kubar. Diduga Noldi sempat berusaha menyelamatkan diri namun karena terjebak di dalam kamar tugboat, sehingga tidak bisa keluar.

“Waktu jenazahnya ditemukan di bawa ke RSUD Harapan Insan Sendawar (HIS). Kondisi korban masih merah badannya. Kayaknya baru meninggal dunia karena terkurung di dalam lambung tugboat,” terangnya.

“Proses pencarian korban Kapten kapal tugboat, sampai sekarang masih dalam dilakukan pencarian tim BPPD, TNI dan juga dibantu oleh warga masyarakat yang ada di lokasi laka air masih melakukan pencarian 1 korban yaitu Kapten Kapal, mudahan hari ini bisa ditemukan, tutup Kasi Humas Polres Kubar.

Humas Polres Kubar

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *