Patroli Dialogis Polsek Muara Lawa, Kepada Masyarakat Yang Keseharian Sebagai Nelayan Pencari Ikan di Sungai.

Jajaran Polres Kutai Barat Polsek Muara Lawa melaksanakan Patroli dialogis kepada pemukiman masyarakat dengan sasaran warga yang kesehariannya sebagai nelayan mencari ikan di Sungai Kedang Pahu Kecamatan Muara Lawa.

Pada kegiatan tersebut Anggota Polsek Muara Lawa menjumpai warga yang hendak melaksanakan mencari ikan ke sungai untuk selalu berhati hati dan juga mengimbau agar tidak mencari ikan dengan cara meracun, Strum, dan bom ikan.

dan apabila ada melihat atau mengetahui adanya masyarakat yang menangkap ikan secara ilegal, agar dapat melaporkan pada Polsek Muara Lawa atau langsung menghubungi Call Center 110.

Pada kesempatan itu juga meminta agar para Nelayan jika beraktifitas pada malam hari agar menggunakan lampu penerangan sebagai tanda keberadaan agar tidak terjadi laka air.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H. melalui Kapolsek Muara Lawa IPTU Muhammad Syafi’i, S.H. bahwa kegiatan patroli dialogis tersebut untuk mencegah terjadinya menangkap ikan secara ilegal baik secara Strum aki, racun maupun bom ikan di wilayah hukum Polsek Muara Lawa.

Kapolsek Muara Lawa juga menambahkan bahwa menangkap ikan secara illegal termasuk kategori kejahatan di bidang perikanan dimana dapat mengakibatkan hancurnya ekosistem sungai dan bemih ikan demikian tuturnya.

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *