Wujud Sinergitas TNI-Polri, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Berkoordinasi Bersama Tokoh Masyarakat

Kutai Barat – Polsek Muara Pahu, Polres Kubar.
Tingkatkan keamanan dan ketertiban didalam masyarakat yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Kampung Teluk Tempudau Briptu Charles Upa bersama Babinsa Koramil Muara Pahu Kampung Teluk Tempudau Sertu Muhtar berkoordinasi bersama dengan tokoh masyarakat di kampung binaannya. Hal ini dilaksanakan agar terjalin silahturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kec. Muara Pahu. Kamis (24/11/2022).

Kegiatan ini sebagaimana di sampaikan Kapolsek Muara Pahu, Iptu Aan Anwari, ” Jalin komunikasi dengan pihak muspika, baik TNI, maupun Tokoh Masyarakat yang ada di Kec. Muara Pahu. Oleh karena itu kami memerintahkan Bhabinkamtibmas agar melaksanakan kegiatan patroli serta berkoordinasi bersama Bhabinsa dari Koramil Muara Pahu, bertemu tatap muka dengan Tokoh Masyarakat maupun Kepala-kepala Kampung. Hal ini agar terciptanya keamanan di wilayah Kec. Muara Pahu yang aman dan kondusif.”

Sejalan dengan hal tersebut Danramil Muara Pahu melalui Bhabinsa Kampung Teluk Tempudau, Sertu Muhtar menyampaikan ” TNI sebagai institusi bersama masyarakat mewujudkan keamanan di lingkungan masyarakat, bersinergi dengan Polri, kami hadir di tengah-tengah masyarakat, berkoordinasi dengan Tokoh-tokoh masyarakat terkait keamanan di Kec. Muara Pahu khususnya Kampung Teluk Tempudau. Hal ini dilakukan agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas, sehingga pertumbuhan ekonomi dapat berjalan maju.”

Dengan adanya kegiatan berkoordinasi dan tatap muka ini, masyarakat merasa senang dan menyambut dengan hangat petugas Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di Kampung binaannya. ” Kami senang dan menyambut hangat bapak-bapak dari Polsek dan Koramil di kampung kami. Dengan adanya kegiatan yang positif ini kami dapat berkoordinasi terkait masalah-masalah keamanan di kampung kami pak. Jadi kami bersyukur dengan kehadiran bapak Polisi dan TNI di tengah-tengah masyarakat. Harapan kami agar kegiatan ini rutin dilakukan pak. Supaya dapat terus menjaga kemanan dan ketertiban di kampung kami pak.” kata M. Saripuddin Noor, Petinggi Kampung Teluk Tempudau.

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *