Antisipasi penjualan makanan dan obat-obatan kadaluwarsa, Bhabinkamtibmas Kampung Teluk Tempudau berikan sosialisasi dan himbauan

Kutai Barat – Polsek Muara Pahu, Polres Kubar.
Dalam rangka meningkatkan keamanan, ketertiban dan pelayanan kepada masyarakat, Polri terus meningkatkan kegiatan patroli rutin dan hadir di tengah-tengah masyarakat. Melalui kegiatan patroli yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Kampung Teluk Tempudau, Polsek Muara Pahu, Briptu Charles Upa melakukan kegiatan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat, khususnya kepada pemilik-pemilik toko sembako, agar tidak menjajakan barang dagangan dan obat-obatan yang sudah kadaluwarsa ( Expired). Sabtu (26/11/2022).

Kapolres Kutai Barat melalui Kapolsek Muara Pahu, Iptu Aan Anwari menerangkan, ” Sejatinya kegiatan sosialisasi ini telah dilaksanakan sebelum-sebelumnya. Namun Polri bersama unsur muspika kecamatan dan kampung, terus melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar tidak menjual makanan maupun obat-obatan yang sudah kadaluwarsa. Hal ini kami lakukan agar mengantisipasi timbulnya masalah kesehatan pada masyarakat khususnya kepada anak-anak kita yang suka membeli makanan ringan / Snack.”

Sejalan dengan itu, Pemerintah Kec. Muara Pahu bersama unsur TNI-Polri telah melakukan program-program penanganan dini terkait masalah kesehatan yang sering dialami oleh masyarakat. ” Pemerintah Kecamatan bersama unsur TNI dan Polri telah melakukan program-program peningkatan kesehatan. Program pencegahan stunting ( orang kerdil ) diantaranya yang sudah disosialisasikan kepada masyarakat dalam kegiatan Musyawarah di kampung-kampung. Tidak menutup kemungkinan salah satu faktor permasalahan stunting ini berawal dari anak-anak yang suka membeli makanan ringan namun sudah tidak layak di konsumsi ( kadaluwarsa ). Oleh karena itu bersama TNI-Polri, kami terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya yang memiliki usaha sembako agar tidak menjual makanan ringan yang sudah kadaluwarsa.” tutur Abdul Fatah, selaku Sekertaris Kec. Muara Pahu.

#PolriPresisi
#PoldaKaltim
#PolresKubar
#PolsekMuaraPahu

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *