Polsek Barong Tongkok Bersama Warga Gelar Sholat Ghaib Usai Sholat Jumat Untuk Mendoakan Saudara – Saudara Yang Tertimpa Musibah Gempa Di Cianjur Prov Jawa Barat.

Polres Kubar – Polsek Barong Tongkok menggelar ibadah Salat Jumat berjamaah yang dilanjuti dengan Salat Gaib di masjid Baiturrahim Kampung Rejo Basuki Kecamatan Barong Tongkok untuk mendoakan seluruh korban Gempa Cianjur Prov. Jawa Barat.
Kapolres Kubar Akbp Heri Rusyaman, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Barong Tongkok Iptu Sunarto mengemukakan bahwa kegiatan Salat Jumat dan Salat Gaib berjamaah tersebut dilakukan oleh anggota personil Polsek Barong Tongkok dan warga setempat.
Iptu Sunarto juga menjelaskan bahwa lokasi Salat Jumat dan Salat Gaib berjamaah itu tidak hanya di laksanakan di masjid baiturrahman kampung rejo basuki saja namun juga di laksanakan di berbagai tempat ibadah umat muslim yang ad adi kubar.
Selain itu juga Iptu Sunarto mengatakan Salat ghaib tersebut sebagai bentuk belasungkawa yang ditujukan kepada lebih dari 270 jiwa yang ditemukan meninggal dunia atas musibah gempa bumi.dan segenap jajaran Polres Kubar Khususnya Polsek Barong Tongkok menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Cianjur.
“Semoga korban yang meninggal dalam kondisi husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, kekuatan serta keikhlasan,” ujar Iptu Sunarto.
Selanjutnya, Kapolsek Barong Tongkok berharap korban yang masih dinyatakan hilang segera ditemukan dalam keadaan selamat.
“Jika berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal semoga meninggal dalam keadaan baik dan dapat dimakamkan dengan layak,” lanjutnya.
Ditambahkan, pelaksanaan shalat ghaib juga merupakan kewajiban umat Islam untuk mendoakan dan menyolatkan jenazah yang tidak diketahui keberadaannya.
“Kita harus memanjatkan doa kepada Allah SWT agar diberikan kesabaran saat ditimpa musibah dan supaya hati kita tetap teguh dan bersabar,” tutur Iptu Sunarto, Jumat (25/11/2022).

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *