Wujudkan Kamtibmas Kondusif Wilayah Polda Kaltim

KUTAI BARAT- Jajaran Polres Kutai Barat Polda Kaltim menggelar operasi cipta kondisi. Rupanya salah seorang warga setempat mengadu ke nomor Hotline Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto 08115421990.
Dalam pesannya, inisial ZA warga Melak, Kutai Barat itu melihat sejumlah petugas Polres Kutai Barat di jalanan sedang memeriksa beberapa pengendara dan masyarakat.
Isi pesannya, “Apakah tilang elektronik berlaku juga razia? Maksudnya razia di lapangan. Info dari Instagram tilang manual tidak ada tapi kenapa razia di lapangan ada?”
Kapolda yang langsung mengecek kebenaran informasi tersebut ke Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, rupanya apa yang disaksikan ZA tidak benar. Sehingga yang bersangkutan diberikan pemahaman.
Jika yang digelar merupakan giat rutin dalam mewujudkan kondusifitas keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kutai Barat. Yakni upaya mencegah terjadi kejahatan dan kecelakaan lalu lintas.
Saat ditemukan pelanggaran, petugas memberikan teguran dan imbauan pada pengendara. Karena faktor penyebab kecelakaan, di antaranya diawali adanya pelanggaran. “Terima kasih pak,” tulis ZA dalam pesannya.
“Kami berterima kasih pada masyarakat yang memberikan informasi seputar kinerja kami,” kata kapolda.

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *