Polres Kubar menghadiri Rapat koordinasi pengamanan kegiatan Perayaan Natal dan tahun baru di Paroki Gereja Kristus Raja Barong Tongkok

Memastikan perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023 berjalan lancar, Polres Kutai Barat bersama panitia natal Gereja Kristus Raja Barong Tongkok dalam rangka kesiapan pengamanan Perayaan Natal di Paroki Gereja Kristus Raja Barong Tongkok, Selasa (20/12/2022).

Kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral tersebut di hadiri Kapten Inf Hariadi (Danramil 0912-13 Barong Tongkok, Ipda Samsul Hadi (Ps. Kasubag Kerma Polres Kutai Barat, Ipda Mangapul Parlindungan (Kbo Lantas Polres Kutai Barat), Legiman (Dishub Kab. Kutai Barat), Sersan Satu Sugeng (Babinsa Koramil Barong Tongkok), Markus awang (ketua Panitia), Kaderius (Seksi Keamanan Gereja Paroki), Rudi (Ketua DPP Paroki Barong Tongkok), Kardi (Ketua Trisula Kutai Barat), Petrus Baru (Panitia Natal), Muklis (Paniti Natal), Marselina (panitia Natal), dan Selfi (Panitia Natal).

Dalam rapat koordinasi tersebut, Polres Kubar dan Panita yang terlibat untuk mengecek segala persiapan dari awal sehingga ketika pelaksanaan tidak ada lagi hambatan, perlu adanya antisipasi dari awal.

Dari hasil tersebut Perayaan hari Natal akan di laksanakan pada tanggal 24 Desember 2022 Pukul 17.30 Wita s/d selesai dan tanggal 25 Desember 2022 Pukul 08.00 Wita di Gereja Paroki dan Katholik Center. Pada saat pelaksaanaan Misa agar dilakukan pemeriksaan barang bawan kepada jemaat yang akan memasuki Gereja pada saat pelaksanaan Misa. Pengamanan akan di bagi menjadi 3 yaitu pengamanan di dalam gereja, di luar gereja dan di jalan. Pelaksanaan seterilisasi yang akan dilaksanakan oleh jibom sat Brimob H-1 sebelum dilaksanakan Misa. Di Gereja Katholik Paroki Kristus Raja dan Katholik Center St.Thomas Aquinas akan dilakukan rekayasa jalan demi kelancaran kegiatan natal.

Mengingat tingkat intensitas masyarakat pada transisi Covid-19 ini sangat tinggi, Meskipun secara umum kasus covid-19 melandai namun tetap di lakukan pencegahan dan antisipasi.

Pada prinsipnya pelaksanaan pengamanan fokus pada tiga hal yaitu pengamanan perayaan Natal 2022 di masing – masing gereja, pelaksanaan pengamanan tempat- tempat hiburan rakyat dan pengamanan arus mudik dan balik bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru.

HUMAS POLRES KUBAR

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *