Kapolres Kubar Memimpin Serah Terima jabatan Pejabat Utama Polres Kubar

KUTAI BARAT-, Polres Kutai Barat menggelar serah terima jabatan pejabat utama di wilayah hukum Polres Kutai Barat, Serah terima jabatan PS. Kasat Pol Airud, PS.Kapolsek Bongan, PS. Kapolsek Melak, PS. Kapolsek Penyinggahan dan PS. Kapolsek Damai. kegiatan ini dilaksanakan di Aula utama Polres Kutai Barat. Jumat (13/01/2023).

Upacara sertijab ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Kalimantan Timur tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri. Adapun Pejabat yang di serah terimakan adalah PS. Kasat Pol Airud kepada pejabat baru IPTU Deky Jonatan Sasiang,S.H.,PS.Kapolsek Bongan kepada pejabat baru, IPTU Suharyanto, S.H.,M.H., PS. Kapolsek Melak kepada pejabat baru IPTU Hadi Sucipto, S.Kom., PS. Kapolsek Penyinggahan kepada pejabat baru IPTU Sumanta S.H. dan PS. Kapolsek Damai kepada pejabat baru IPDA Hariyo Jipang P, S.H.

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Kapolres Kutai Barat AKBP Hery Rusyaman, S.I.K., M.H. bertindak sebagai Perwira Upacara IPDA Sugiharto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Waka Polres Kutai Barat, Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek jajaran Polres Kutai Barat, dan Para perwira staf Polres Kutai Barat Dalam amanatnya, Kapolres Kutai Barat mengatakan mutasi di lingkungan kesatuan/organisasi Polri juga merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi. “Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personil,” ujar AKBP Hery Rusyaman, S.I.K., M.H.

“Kepada para pejabat baru agar segera menyesuaikan dengan situasi yang ada, jalin sinergitas, datakan segala permasalahan yang ada di wilayah masing-masing, bangun kembali kepercayaan Masyarakat dengan memberikan respon cepat terkait adanya laporan Masyarakat. Dengan situasi kondisi yang minim, Polres Kubar akan Membackup sarana dan prasarana yang ada. ” Ungkapnya.

Kapolres Kutai Barat juga mengajak kepada seluruh personel Polres baik Polri maupun PNS Polri agar senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama kepada pejabat baru, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama.
Mutasi ini diharapkan menjadi momentum ini untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara profesional,” ujarnya

HUMAS POLRES KUBAR

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *