Jaga Kondusifitas Jelang Pemilihan Serentak petinggi, Kapolsek Siluq Ngurai Koordinasi dengan Camat Siluq Ngurai

Polres Kubar, Polsek Siluq Ngurai – Pelaksanaan pemilihan petinggi desa atau pilkades akan segera dilaksanakan bulan maret mendatang yaitu 4 kampung serentak di wilayah Kec siluq Ngurai.

Guna menjaga kondusifitas, Kapolsek Siluq Ngurai IPTU SUYOTO koordinasi dengan Camat Siluq Ngurai Bartolomeus Djukuw S.E M. Si dan Sekcam Siluq Ngurai sdr. Beni Nuntun S.Pd M.H, disini warga akan merasa terlindungi dari berbagai macam bentuk persoalan maupun gangguan kamtibmas lainnya. Disamping itu, masyarakat akan lebih terbuka dan lebih dekat dengan Polri.

Seperti halnya yang dilakukan pagi ini Kapolsek Siluq Ngurai menyambangi dan diskusi dengan Camat Siluq Ngurai dan Sekcam Siluq Ngurai, Rabu (18/01/2023).

Sdr. Benny Nuntun, S.Pd., MH selaku Ketua Panitia Pemilihan Petinggi Kec. Siluq Ngurai menyampaikan sbb :

1. Bahwa tahapan Piltinggi di 4 Kampung se Kecamatan Siluq Ngurai yaitu Kamp. Muhur, Kamp. Sang-sang, Kamp. Muara Ponaq dan Kamp. Kendesiq sdh berjalan dengan terbentuknya susunan kepanitian penyelenggara Piltinggi serta sudah adanya BA penetapan DPT di masing2 Kampung tersebut.

2. Bahwa berdasarkan BA DPT dari masing-masing Panitia Penyelenggaraan Piltinggi 4 Kampung seKecamatan Siluq Ngurai sebanyak 1.645 Pemilih dengan rincian sbb :
– Muhur : 879 Pemilih
– Sangsang : 295 Pemilih
– M. Ponaq : 193 Pemilih
– Kendesiq : 278 Pemilih

3. Sesuai Tahapan bahwa Pelaksanaan Pemilihan Petinggi serentak akan dilaksanakan tanggal 10 Maret 2023

4. Sangat berterima kasih atas kegiatan koordinasi ini dengan Polsek Siluq Ngurai sebagai langkah awal dalam mengawal tahapan demi tahapan Piltinggi guna mengantisipasi tingkat kerawanan selama pelaksanaan Piltinggi serentak di tahun 2023 khususnya di Kec. Siluq Ngurai.

Bartolomius Djukuw, SE., M.Si selaku Camat Siluq Ngurai sbb :

1. Bahwa semua kepanitian penyelenggaraan Pemilihan Piltinggi di 4 Kampung seKecamatan Siluq Ngurai oleh panitia yang dibentuk oleh masing-masing Kampung, sehingga selaku unsur Muspika akan melakukan supervisi ke Kampung-kampung terkait kesiapan Sarpras, beri himbauan tetap jaga netralitas selaku panitia san tetap mengikuti aturan ketentuan yang ada sehingga tidak terjadi pelanggaran/kecurangan selama pelaksanaan Piltinggi dan Kamtibmas tetap kondusif.

2. Memberikan himbauan kepada Calon dan pendukung masing-masing untuk tetap menjaga Kamtibmas dan memperhatikan waktu saat pelaksanaan pencoblosan.

Iptu Suyoto selaku Kapolsek Siluq Ngurai sbb :

1. Selaku Pihak Kepolisian Polsek Siluq Ngurai terkait jelang Piltinggi perlunya koordinasi dengan sebaik-baiknya untuk menyamakan persepsi dalam setiap rangkaian tahapan demi tahapan guna mengantisipasi kerawanan Kamtibmas selama pelaksanaan Piltinggi berlangsung sehingga bahan pemetaan kerawanan pihak Kepolisian selaku aparat keamanan.

2. Data DPT serta lokasi TPS perlunya dilakukan koordinasi khususnya kerawanannya yang selanjutnya nanti untuk penempatan Personel Polri untuk giat pengamanannya.

3. Sinergisitas perlu ditingkatan guna melakukan koordinasi setiap terjadinya permasalahan menonjol dengan cepat untuk menyelesaikan bersama2.

4. Semoga situasi pelaksanaan Piltinggi berjalan dengan aman dan kondusif

Pada kesempatan tersebut Kepolsek menyampaikan pesan – pesan kamtibmas agar kiranya dalam kehidupan sehari-hari selalu menjaga hubungan yang baik dan harmonis dengan warga sekitar.

Kapolsek Siluq Ngurai IPTU SUYOTO menambahkan bahwa kegiatan komunikasi bersama polisi merupakan program Kapolres Kutai Barat untuk menjalin kemitraan antara Kepolisian dengan segenap elemen masyarakat.

Mohon dukungan dalam penciptaan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat supaya terwujud situasi aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Siluq Ngurak.

“Tetap menjaga kondusifitas wilayah terkait akan berlangsungnya pemilihan petinggi desa, dan mengharapkan dukungan dari segenap elemen masyarakat di Kecamatan Siluq Ngurai”, imbuhnya.

Siluq Ngurai News

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *