Tingkatkan Iman Dan Taqwa Polres Kutai Barat Laksanakan Pembinaan Rohani Bagi Tahanan

Kutai Barat-Polres Kutai Barat Polda Kaltim Pembinaan rohani untuk warga tahanan Polres Kutai Barat juga dilakukan Pembinaan Mental dan Rohani di rutan tahanan Polres Kutai Barat, Rabu (18/1/2023) pagi.

Untuk rumah tahanan Polres Polres Kutai Barat sendiri mayoritas berisi para masyarakat yang berstatus sebagai tersangka dalam sebuah kasus tindak pidana, dengan itu Sat Tahti sebagai satuan di Polres Kutai Barat yang memiliki kewenangan dan tanggung jawab untuk melakukan pembinaan serta pengurusan segala hal yang berkaitan dengan tahanan.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H., melalui Kasat Intelkam AKP E Teguh Budi, S, S. Th didampingi Ipda Heri Ruswanto Kasat Tahti Polres Kutai Barat menuturkan,” dalam memperlakukan tahanan, pihaknya mengedepankan sikap humanis. Semua kebutuhan yang menjadi hak tahanan diberikan sepenuhnya. Salah satunya adalah dalam hal beribadah.

“pembinaan ini berkaitan dengan pembinaan rohani dan mental bagi para tersangka yang beragama Nasrani, yaitu dengan cara memberikan nasehat agama kepada mereka untuk lebih meningkatkan keimanan agar para tahanan terbuka hatinya untuk tidak melakukannya lagi perbuatan melanggar hukum yang pernah dibuatnya’ tutur Kasat Intelkam Polres Kutai Barat.

Dalam penyampaiannya la mengajak kepada semua tahanan agar perbanyak bertobat dan memohon ampun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi dan berusaha untuk menjalani kehidupan yang lebih baik di masyarakat kelak kalau sudah selesai menjalani masa hukumannya.

“Di tambahkan Pdt. Roy Ambanaga dari Gereja Pemulihan Indonesia Samarinda saat memberikan pencerahan saat ibadah,” Hidup ini adalah kesempatan untuk bertumbuh, berbuah dan berdampak bagi sesama manusia,’ tutup Pendeta Roy Ambanaga.

Humas Polres Kutai Barat

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *