Jum’at Curhat Sat Intelkam Polres Kutai Barat dengan Ketua Lembaga Adat Besar Kab. Kutai Barat

Kutai Barat – Sat Intelkam Polres Kutai Barat Polda Kaltim Jumat Curhat terus dilakukan oleh Polres Kegiatan ini merupakan salah satu cara Kapolres untuk menerima informasi, masukan, maupun saran dari masyarakat dengan Jum’at Curhat Sat Intelkam Polres Kutai Barat dengan Ketua Lembaga Adat Besar Kab. Kutai Barat Bpk. Manaar Dimansyah, SH., “Jumat (17/02/2023).

Kegiatan Jumat Curhat di laksanakan di warung makan jambang kampung Bangun sari Kec. Linggang Bigung Kab. Kutai Barat yang hadir Kasat Intelkam AKP E Teguh Budi S, S. Th dan Personel Sat Intelkam Polres Kutai Barat

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H melalui Kasat Intelkam AKP E Teguh Budi S.Th mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mengetahui langsung informasi dan aduan dari instansi, warga masyarakat terkait pelayanan Polri.

Ketua Lembaga Adat Besar Kab. Kutai Barat Bpk. Manaar Dimansyah, SH Memberikan masukan Perkembangan situasi Kamtibmas menjelang pelaksanaan pemilihan petinggi secara serentak di Kab. Kubar. Pelaksanaan Mubes lembaga adat besar yang akan dilaksanakan pada bulan maret 2023. Isu-isu lainya yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas di kubar tidak kondusif seperti penculikan anak.

Polres kubar akan melaksanakan adanya pengamanan yang maksimal dari aparat keamanan termasuk pelibatan TNI maupun masyarakat yg peduli kamtibmas. Koordinasi dengan instansi terkait (DPMK) dalam hal ini yang menangani proses pemilihan petinggi serta panitia kampung dan kecamatan untuk membuat deklarasi damai siap menang dan siap kalah bagi calon petinggi.

Polres Kubar Juga Lakukan patroli secara terbuka ditempat-tempat rawan lalulintas maupun di sekolah-sekolah dasar pada saat pulang sekolah guna menjamin rasa aman bagi anak-anak sekolah dari isu penculikan. Melaporkan kepada pelayanan 110 atau langsung ke piket penjagaan apabila mengetahui tindak pidana terjadi disekitarnya.

Humas Polres Kubar

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *