Bhabinkamtibmas Melaksanakan Sambang Sebagai Upaya Pencegahan Dini Gangguan Kamtibmas

Kegiatan kunjungan atau sambang dalam istilah kepolisian merupakan tugas pokok Seorang Bhabinkamtibmas dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat (Harkamtibmas).

Seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bongan Brigpol Julius secara rutin dan berkelanjutan melakukan giat sambang terhadap masyarakat di daerah binaanya di Kamp. Jambuk Kec. Bongan,

Bhabinkamtibmas Brigpol Julius menjelaskan kegiatan sambang ini bertujuan sebagai upaya pencegahan dini terjadinya gangguan kamtibmas.

“ Melalui kegiatan sambang yang rutin, diharapkan terjalinnya komunikasi yang baik antara petugas kepolisian dengan masyarakat sehingga dapat meminimalisir gangguan kamtibmas dengan sesering mungkin menyampaikan himbauan kepada warga untuk tidak melakukan sesuatu yang dapat menangani hukum atau aksi kriminalitas”, ungkap Pak Bhabinkamtibmas Jambuk.

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *