Bhabinkamtibmas Menyambangi APMS Untuk Memberikan Pengamanan Sekaligus Menyampaikan Himbauan

Polres Kutai Barat – Untuk memantau situasi di wilayah binaannya, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Barong Tongkok Bripka Amos Tallu melaksanakan patroli dialogis, dengan menyambangi APMS di Desa Mencimai Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat, Kamis (2/03/2023).

Patroli dialogis tersebut rutin dilaksanakan demi meningkatkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Kegiatan Patroli memang merupakan bentuk kegiatan yang sangat efektif untuk mengetahui situasi kamtibmas di wilayah binaan dan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan kegiatan ini memang merupakan bagian dari tugas Kepolisian.

Patroli kali ini diawali dengan mengelilingi lokasi seputaran Desa Mencimai seperti mendatangi APMS serta daerah–daerah yang masuk wilayah binaannya.

Melalui kegiatan Patroli diharapkan masyarakat juga merasa lebih terlindungi dan terayomi dengan adanya petugas polri yang sedang melaksanakan tugas patroli. Disamping itu juga petugas mengharapkan kepada masyarakat akan lebih sadar akan kamtibmas.

Tak hanya itu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Barong Tongkok ini juga memberikan himbauan kepada petugas APMS tentang kerawanan yang mungkin sewaktu-waktu bisa terjadi.

Kapolsek Barong Tongkok Iptu Sunarto mengatakan, “Dengan pelaksanaan patroli dialogis yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang beraktivitas sekaligus menumbuhkan rasa percaya kepada Polri dengan kehadiran Polisi di lapangan.” Ungkapnya.

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *