Operasi Bina Kusuma 2023, Sat Binmas Polres Kutai Barat Sosialisasi Kepada Pelajar Sekolah

Kutai Barat – Dalam rangka lebih meningkatkan kegiatan Operasi Bina Kusuma 2023, Satuan Binmas Polres Kutai Barat melaksanakan sosialisasi dan himbuan kepada masyarakat dan pelajar di SMA Negeri 1 Sendawar Kec. Melak Kab. Kubar, Rabu (01/03/2023).

Sat Binmas Polres Kubar laksanakan kegiatan Operasi Bina Kusuma Mahakam 2023, kali ini dipimpin langsung oleh KBO Sat Binmas Polres Kubar Ipda Sudarto dengan turut dihadiri oleh para guru dan siswa/siswi SMAN 1 Sendawar.

Dalam kegiatan tersebut personel operasi menyampaikan sosialisasi dan pesan kamtibmas tentang pencegahan maraknya aksi kenakalan remaja dalam Lingkungan bermasyarakat dan sekolah.

“Kita melalui operasi ini, mengajak seluruh Siswa/Siswi yang hadir, terutama para pelajar yang masih dalam usia muda untuk berperan aktif dalam pemberantasan Narkoba dan obat-obat terlarang lainnya mengingat sasaran Narkoba dan Obat-obatan terlarang adalah generasi muda dari tingkat SD hingga SMA,” terang Ipda Sudarto.

Sat Binmas juga melanjutkan Memberikan himbauan agar tidak melakukan balapan liar, Mengajak untuk tidak melakukan penggunaan Lem maupun alkohol yang dikenal dengan sebutan Ngoteng, juga hindari hal-hal yang merugikan diri sendiri maupun orang lain seperti melakukan perkelahian, tawuran dan pelecehan seksual.

Kepada pihak sekolah sebagai pengganti orang tua para pelajar pada saat di sekolah, Ipda Sudarto mengajak untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar dan bekerjasama dengan Polri, dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat.

Operasi Bina Kusuma Mahakam 2023 yang mendasari upaya pembinaan dan pencegahan yang diimplementasikan oleh Polri kepada Pelajar, dalam rangka mengurangi Kenakalan Remaja yang sering muncul sehingga menimbulkan dampak sosial yang tidak baik dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

HUMAS POLRES KUBAR

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *