Polres Kubar Didukung Brimob Dan Dit Samapta Amankan Pilkades

Kutai Barat – Kapolres Kutai Barat AKBP Hari Rusyqman S.IK, MH, memimpin apel Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Kutai Barat dan penerimaan personel BKO Brimob dari Batalyon B Pelopor Samarinda Dan Anggota Dit Samapta Polda Kaltim, Kamis (09/03/2023).

Kapolres kubar mengatakan pengamanan Pilkades Serentak akan berlangsung di 99 (Sembilan puluh sembilan) desa yang ada di Kabupaten Kutai Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2023.

Apel pergeseran pasukan ini merupakan bukti kesungguhan Polres Kubar untuk mewujudkan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Kutai Barat aman, kondusif dan sehat, sesuai harapan bersama,” ujar AKBP Heri Rusyaman, S.IK., M.H.

Kepada seluruh personel yang bertugas, Kapolres mengingatkan untuk selalu menjaga sikap dan perilaku pada saat pengamanan di TPS dan jangan berlaku arogan serta benar-benar menjaga netralitas.

“Perlu diingat, dalam Pilkades ini polisi tidak mempunyai hak dalam Pilkades terkecuali pengamanan. Jaga netralitas, anggota yang terkena Sprin Pengamanan Pilkades dilarang membawa Senpi, bahwa anggota Polri dilarang ikut berpolitik praktis baik langsung maupun tidak langsung. Dan apabila ada permasalahan di TPS, pahami betul tupoksi nya serta laporkan secara berjenjang,” tandasnya.

Kapolres Kubar menambahkan, tugas pengamanan TPS adalah tugas khusus, sehingga setiap anggota harus melakukan pengecekan lokasi TPS yang akan diamankan dan melakukan mapping situasi wilayah geografis serta karakteristik masyarakat di wilayah masing-masing.

Dalam pesta demokrasi tingkat desa ini, Kapolres juga meminta kepada seluruh calon kades, tim sukses maupun masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif, baik menjelang maupun setelah pelaksanaan Pilkades.

“Agar seluruh personel tetap jaga kesehatan dan tanamkan bahwa tugas ini merupakan amal ibadah kita” Tutup AKBP Heri Rusyaman. S.I.K., M.H.

HUMAS POLRES KUBAR

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *