Polsek Damai Menggelar Kegiatan Jumat Curhat Dengan Masyarakat

DAMAI – Peran aktif Polri kepada Masyarakat tak cukup hanya melaksanakan kegiatan preventif dengan penindakan hukum saja namun juga dituntut aktif berperan menggali informasi setiap keluhan warga.

Dalam upaya menggali informasi setiap keluhan warga, Kepolisian Sektor Damai Polres Kutai Barat kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat untuk mendengar langsung curhatan atau aspirasi dari Masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian, Jumat (17/03/2023).

Gelaran Jumat Curhat tersebut yang kembali dilaksanakan langsung oleh Kanit Binmas Polsek Damai Aipda Iir Wiranto bersama Personel diselenggarakan di Kmp.Damai Kota Kec. Damai Kab.Kubar, dengan diikuti oleh Tokoh Masyrakat dan Masyarakat Umum Lainnya.

Tujuan dari digelarnya Jumat Curhat adalah untuk menerima masukan, saran ataupun aduan dari Masyarakat terkait tugas pokok Polri khususnya Polsek Damai yang nantinya akan ditindaklanjuti dalam upaya tetap terjaganya situasi Kamtibmas .

Jumat Curhat merupakan agenda rutin mingguan sebagai penjabaran program Presisi yang merupakan kebijakan dari Kapolri dalam rangka meningkatkan kepercayaan Masyarakat terhadap Institusi Polri.

Sebelumnya, kegiatan Jumat Curhat yang menjadi atensi Pimpinan Polri mendapatkan apresiasi dari Bapak Presiden RI. Hingga Kapolri memutuskan untuk terus kembali melanjutkan kegiatan Jumat Curhat di tahun 2023

Lebih lanjut, hari ini Kami kembali melaksanakan kegiatan program Jumat Curhat yang merupakan agenda rutin mingguan untuk menampung aspirasi ataupun keluhan Masyarakat secara langsung.

Dalam kegiatan Jumat Curhat Kami melakukan dialog dengan Masyarakat terkait pelayanan Kepolisian baik itu keluhan, kritik maupun saran kemudian kita tampung dan pastinya akan Kami tidak lanjuti, ungkapnya.

“Intinya Kami sangat membutuhkan kritik, saran, pendapat, serta masukan Masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan Kami Polri,” tutupnya.

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *