Sat Resnarkoba Polres Kutai Barat Kembali Membekuk Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Kutai Barat – Polres Kutai Barat mendapatkan informasi (AY) bahwa ada seseorang yang memiliki, menyimpan, menguasai narkotika jenis sabu-sabu. Sehubungan informasi tersebut, Anggota Sat Resnarkoba melaporkan kepada AKP Bitab Riyani, S.H., selaku Kasat Resnarkoba, dan selanjutnya memerintahkan untuk melakukan Penyelidikan.

Hari Senin tanggal 20 Maret 2023 Sekitar jam 01.00 Wita, disebuah rumah di Kamp. Simpang Raya Kec. Barong Tongkok Kab. Kutai Barat. Anggota Sat Resnarkoba langsung turun ke lokasi, setelah tiba dilokasi tim melihat pelaku (AY) berada dirumah, dan langsung mengamankan kemudian melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

Dari hasil pemeriksaan ditemukan ditemukan 3 (Tiga) Poket narkotika jenis sabu-sabu dengan rincian 1 (satu) poket di bungkus dalam plastik klip ukuran besar dan 2 (dua) poket di bungkus plastic klip ukuran kecil dengan berat 4,4 Gr Bruto. Pelaku (AY) mengaku bahwa barang diduga sabu-sabu tersebut adalah miliknya.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H., melalui Kasat Resnarkoba AKP Bitab Riyani, S.H, mengatakan pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 3 (Tiga) Poket narkotika jenis sabu-sabu dengan rincian 1 (satu) poket di bungkus dalam plastik klip ukuran besar dan 2 (dua) poket di bungkus plastic klip ukuran kecil dengan berat 4,4 Gr Bruto, 1 (satu) buah plastik klip warna bening ukuran besar, 1 (satu) buah plastic klip warna bening ukuran sedang, 1 (satu) Buah serokan yang terbuat dari potongan sedotan warna putih, 1 (satu) Unit HP Merk VIVO warna HITAM, dan 1 (satu) buah celana pendek merk REBOOK yang bermotif abjad warna abu abu

“Keseluruhan barang bukti tersebut diakui benar milik pelaku (Ay), atas perbuatannya, pelaku disangkakan pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) Undang-undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika”, terang Kasat Resnarkoba.

“Pelaku beserta barang bukti yang ditemukan telah diamankan di Kantor Satuan Reserse Narkoba Polres Kutai Barat guna Penyelidikan dan Penyidikan lebih lanjut”, tutup Kasat Resnarkoba Polres Kubar AKP Bitab Riyani, S.H.

HUMAS POLRES KUBAR

About admin1 admin1

Check Also

Polisi Jelaskan Kronologi Gadis Penjual Gorengan Diperkosa dan Dibunuh

Padang Pariaman. Polisi menjelaskan bahwa tersangka IS (26) melakukan pemerkosaan kepada NKS (18) secara spontan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *