Polres Kutai Barat, Laksanakan Giat Besuk Tahanan Pertama Selama Pasca Pademik Covid 19

Kutai Barat – Polres Kutai Barat Polda Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan besuk Tahanan selama pandemik Covid 19 di Rutan Polres Kutai Barat Kamis,(6/5/2023)

Personel Sat Tahti Personel Samapta jaga tahanan melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap kegiatan besuk tahanan yang dijadwalkan di Rutan Polres Kutai Barat yaitu pada hari Selasa dan Kamis sesuai Surat Telegram Kapolda Kaltim Nomor : ST/267/IIl /HUK.12.17./2023 TGL 30 – 32023 Tentang Layanan Kunjungan Tahanan Tatap Muka Secara Terbatas.

Kegiatan besuk tahanan tersebut dilakukan oleh Sat Tahti Polres Kutai Barat seminggu dua kali sesuai dengan aturan yang ada. Hal ini dilakukan dengan harapan mampu memberikan terapi kepada tahanan agar menjadi lebih baik lagi dalam berkehidupan bermasyarakat kedepan bisa ketemu dengan keluarga dan saudara nya.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H melalui Kasat Tahti Ipda Heri Ruswanto,” Kegiatan besuk ini baru di adakan selama mass pandemik COVID-19 dan baru di buka saat ini, Untuk meningkatkan pengawasan mengingat bertepatan dengan jam besuk tahanan sekaligus melaksanakan pengecekan didalam ruang tahanan Polres Kutai Barat juga mengantisipasi adanya barang-barang yang dilarang berada didalam sel untuk mencegah hal-hal yang dapat merugikan para tahanan dan petugas jaga pada saat itu.”ucap Kasat Tahti.

” Selain pendataan pemeriksaan barang bawaan juga akan dilakukan. Karena ada barang tertentu yang tidak boleh masuk ke dalam Polres Kutai Barat dan bahkan tidak boleh masuk ke dalam ruang tahanan “tutup Kasat Tahti.

Humas Polres Kutai Barat

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *