Polres Kutai Barat Melaksanakan PAM, Giat Rangkaian Perayaan Paskah 2023

Kutai Barat – Kepolisian Resor Kutai Barat mengerahkan sejumlah personel untuk pengamanan rangkaian perayaan Paskah di sejumlah gereja di wilayah Kabupaten Kutai Barat, Sabtu (8/4/2023).malam

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H melalui Kabag Ops Polres Kutai Barat mengatakan,” personel untuk pengamanan Paskah ini ditugaskan di sejumlah gereja yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Kutai Barat baik di Polres dan jajaran Polsek. Menurutnya, terdapat beberapa gereja besar di wilayahnya yang memiliki jemaat dalam jumlah cukup banyak sehingga membutuhkan atensi untuk dilaksanakan pengamanan.” Ucap nya.

“Dengan pengamanan yang kami berikan ditujukan agar perayaan Paskah 2023 yang dilakukan umat Kristiani berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan dalam apapun,” harapnya. Proses pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup untuk mengamankan kegiatan perayaan Paskah di seluruh Gereja. Kapolresta memastikan akan menindak tegas terhadap pelaku kejahatan yang mencoba mengganggu jalannya perayaan Paskah. Meski demikian, Kapolresta juga meminta pihak gereja untuk membentuk pengamanan secara internal untuk memastikan setiap jemaat yang datang. Diharapkan memang pelaksanaan kegiatan Paskah berjalan secara dengan aman, lancar, damai, dan sejuk, tanpa ada sedikitpun kendala dalam pelaksanaanya, “Lanjut nya.

Selain menerjunkan personel pengamanan, Polres Kutai Barat mensterilisasi gereja dalam rangka menciptakan suasana perayaan Paskah 2023 yang aman dan kondusif, ” Tutup Kabag Ops.

Humas Polres Kutai Barat

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *