Perayaan Paskah 2023, Personel Polres Kutai Barat dan Jajaran Lakukan Pengamanan Gereja

Kutai Baray – Puncak Perayaan Hari Raya Paskah yang jatuh pada hari Minggu (09/04/23), Sejumlah Gereja yang ada di wilayah Hukum Polres Kutai Barat Polda Kaltim menggelar pelaksanaan ibadah di gereja-gereja yang ada di Kabupaten Kutai Barat.

Demi menciptakan keamanan dan kenyamanan, Polres Kutai Barat menerjunkan personelnya untuk melakukan pengamanan. Sedikitnya, Puluhan Personel Polres Polres Kutai Barat maupun Polsek jajaran dikerahkan dan di ploting di sejumlah gereja-gereja.

Dalam pelaksanaan pengamanan di gereja, personel Polres Kutai Barat dan jajaran bertugas memastikan situasi Kamtibmas dalam keadaan kondusif.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H., melalui Kabag Ops Kompol Jumali, SH menuturkan ” para Personel ini disebar pada beberapa gereja di Kabupaten Kutai Barat untuk melakukan pengamanan jalannya kegiatan ibadah Hari Raya Paskah tahun 2023.

“Pengamanan tersebut bertujuan untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam menjalani ibadah.” ungkapnya.

Kabag Ops juga menyampaikan, bahwa sebelum pelaksanaan ibadah, telah dilaksanakan sterilisasi dan dijaga oleh Personel yang terdiri dari gabungan berbagai fungsi. Kami berharap dengan adanya kegiatan pengamanan ini, kegiatan ibadah perayaan Paskah dapat berlangsung dengan aman dan lancar,” tutup Kabag Ops.

Humas Polres Kutai Barat

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *