Kapolsek Muara Lawa Dengarkan Aspirasi Hingga Bagikan Sembako Kepada Masyarakat, Melalui Jumat Curhat

Kapolsek Muara Lawa bersama anggotanya dan masyarakat melaksanakan kegiatan Jumat curhat di Kampung Lambing Kecamatan Muara Lawa Kabupaten Kutai Barat, Jumat (14/04/2023).

Kegiatan Jumat curhat dipimpin langsung Kapolsek Muara Lawa Iptu Muhammad Syafi’i, S.H bersama anggotanya bersama masyarakat yang terdampak banjir akibat luapan air sungai kedang pahu yang masuk ke pemukiman masyarakat.

Ngobrol santai hingga mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat, beberapa point yang diserap Kapolsek Muara Lawa dalam kesempatan Jumat Curhat tersebut.

Iptu Muhammad Syafi’i,S.H., mengungkapkan pihaknya setelah mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat, langsung melakukan tindak lanjut aspirasi masyarakat.

Iya melalui Jumat Curhat hari ini, kami banyak mendengarkan inspirasi dari masyarakat termasuk keluhan yang harus kami tindaklanjuti segera agar masyarakat lebih nyaman.

Kegiatan ini kita juga mendengar kritik, masukan bahkan curhatan dari para warga yang terdampak banjir di Kecamatan Muara Lawa.

“Intinya kita siap mengantisipasi berbagai kejadian yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Muara Lawa. Masyarakat juga jangan segan-segan menginformasikan dan melaporkan permasalahan kamtibmas di akun medsos Polsek Muara Lawa ataupun langsung kepada Saya.

Menyebutkan selain mendengarkan aspirasi masyarakat, pihaknya juga membagikan paket sembako kepada masyarakat warga masyarakat yang terdampak banjir.

Terutama dapat meringankan sedikit beban masyarakat, sehingga masyarakat merasa dipedulikan oleh pihak Kepolisian yang menyalurkan bantuan secara langsung.

“Alhamdulillah kegiatan Jumat Curhat membagikan sembako kepada masyarakat, karena dengan bantuan ini kami bisa sedikit meringankan beban mereka.

Iptu Muhammad Syafi’i, S.H. juga menegaskan kepada seluruh masyarakat, apabila terjadi sesuatu hal di kampung agar segera laporkan ke pihak berwajib supaya segera ditindaklanjuti.

“Kami menyampaikan ke seluruh masyarakat, agar ketika ada keluhan ataupun kejadian yang membuat masyarakat resah agar segera laporkan ke pihak Polsek melalui call center supaya kami langsung tindaklanjuti,” tegasnya.

Tak hanya itu Kapolsek Muara Lawa menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap hati-hati dan waspada, dalam melakukan aktifitas karena cuaca saat ini sedang tidak stabil dan jangan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami selalu melakukan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat, supaya tetap waspada dan hati-hati dalam melakukan aktifitas apalagi saat ini cuaca kita sedang tidak stabil-stabilnya jadi kita harus jaga keselamatan diri,.

Dirinya berharap dengan adanya Jumat curhat, permasalahan ataupun aspirasi masyarakat bisa di atasi dan ditindaklanjuti oleh pihak terkait agar masyarakat aman terkendali.

“Masyarakat menyambut kegiatan seperti ini, khususnya kegiatan seperti ini sudah kita laksanakan berapa kali dan aspirasinya kita tindaklanjuti langsung serta masyarakat pun mengapresi kegiatan Jumat curhat,”.

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *