Penilaian Sat Binmas Polres Kubar Lomba Pos Kamling SeKab. Kutai Barat

Kutai Barat – Sat Binmas Polres Kutai Barat Polda Kaltim, telah melaksanakan kegiatan penilaian lomba siskamling tingkat Polres Kutai Barat, dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Harkamtibmas di Kampung Sri Mulyo Kecamatan Sekolaq Darat Kampung Sumber Sari Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat, Senin (8/5/2023)

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Binmas AKP M. Tolib, Ps. Kanit BinKamSa Aipda Rusdianto, Bhabinkamtibmas Briptu Imam S serta di hadiri oleh Kepala Desa Kampung Sri Mulyo Adi S, A.md dan Kepala Kampung Sumber Sari Paino dan warga masyarakat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana warga masyarakat dengan komponen pemerintah terkait dalam memelihara Kamtibmas serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjalankan pos kamling di desa masing-masing.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H melalui Kasat Binmas Polres Kubar AKP M Tolib mengatakan,” Bukan hanya soal menilai program lomba pos kamling kegiatan ini tetapi juga sebagai ajang silaturahmi,” ucap Kasat Binmas.

Adapun kriteria penilaian pada Lomba Pos Kamling sebagai berikut : Struktur organisasi, Daftar jaga/ jadwal, Rengiat penjagaan, Buku mutasi, Daftar infentaris (Kentongan/lonceng), senter, borgol, Apar,kotak P3K dan Panel data.

“Dalam rangka Memantapkan dan ketahanan dan keamanan dan upaya membangun kemitraan serta sinergi Kamtimbas dalam mewujudkan kondusifitas lingkungan yang aman dan kondusif ” ungkap Kasat Binmas

Humas Polres Kubar

About admin1 admin1

Check Also

Polisi Jelaskan Kronologi Gadis Penjual Gorengan Diperkosa dan Dibunuh

Padang Pariaman. Polisi menjelaskan bahwa tersangka IS (26) melakukan pemerkosaan kepada NKS (18) secara spontan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *