Sat Binmas Sosialisasi Tentang Karhutla Dan Penanggulangan Karhutla

Kutai Barat – Sat Binmas Polres Kutai Barat Polda Kalimantan Timur melakukan kegiatan sosialisasi tentang larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Damai dan Nyuatan Kabupaten Kutai Barat
Sabtu (20/5/23)

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K M.H, melalui Kasi Humas,” mengatakan kegiatan sosialisasi dan himbauan tentang larangan Karhutla. Melalui sosialisasi diharapkan warga masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, semak belukar, ladang atau kebun, “ucapnya.

Kegiatan sosialisasi ini perlu ditingkatkan terutama di sejumlah daerah yang cukup rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan Karhutla sebagai tindakan pencegahan dini agar daerah ini terhindar dari bencana kabut asap dan termasuk penanggulangan Karhutla.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan pada musim kemarau nanti kawasan hutan, lahan pertanian, dan perkebunan di wilayah kecamatan Damai dan Kecamatan Nyuatan dapat terhindar dari kebakaran sehingga tidak timbul masalah bencana kabut.

” Berbagai antisipasi dari pemerintah, Polri dan TNI BPPD Kabupaten Kubar, secara dini telah dilakukan, baik dengan cara pemberian maklumat, pemasangan spanduk, penyuluhan maupun sosialisasi tentang larangan membakar hutan dan lahan, tutup Kasi Humas.

Humas Polres Kubar

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *