Sat Intelkam Polres Kubar, Laksanakan Giat Jumat Curhat Bersama Dinas Dukcapil Kabupaten Kubar

Kutai Barat – Sat Intelkam Polres Kutai Barat Polda Kaltim Jumat Curhat terus dilakukan oleh Polres Kubar. Kegiatan ini merupakan salah satu cara Polres Kubar untuk menerima informasi, masukan, maupun saran dari masyarakat. Sat Intelkam Polres Kutai Barat melaksanakan Jum’at Curhat dalam rangka meningkatkan sinergitas untuk terciptanya kondusifitas Harkamtibmas pada pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 terkait Data Penduduk Potensial Pemilih pada Pemilu Serentak Kab. Kutai Barat Tahun 2024, “Jumat (02/6/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut
Abimael, M.Si (Ka Disdukcapil Kab. Kubar), Iptu Nurul Wahid, SH (KBO Sat Intelkam Polres Kubar), Aipda Rifai Wahyu (Ps Kanit Politik Sat Intelkam Polres Kubar)
, Briptu M. Aris (Banit I Sat Intelkam Polres Kubar), Bripda Ibra (Banit I Sat Intelkam Polres Kubar)

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H melalui Kasat Intelkam IPTU Didik Kurniadi, SH mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka Pemetaan Kerawanan di setiap pentahapan rangkaian pemilu tahun 2024 yang saat ini sedang berjalan sehingga permasalahan yang timbul pada Data pemilih dapat teratasi mengingat data pemilih merupakan instrumen penting dalam mensukseskan Pemilu Tahun 2024, “Ucap Kasat Intelkam.

Sementara Ini Ka dukcapil Kabupaten Kutai Barat menyampaikan, ” Dalam menentukan Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilihan (DP4) dan juga untuk menentukan berapa banyak orang yang memiliki hak pilih dalam pelaksanaan Pemilu Serentak Kab. Kutai Barat Tahun 2024 kami melakukan jemput bola dan mensosialisasikan ke sekolah-sekolah diwilayah Kab. Kubar. Dengan upaya ini di 2024 data pemilih semakin akurat berbasis data kependudukan yang terus di-update setiap hari dengan tetap menjaga rahasia data penduduk dan menjaga keutuhan serta keakuratan data penduduk. Data yang sudah diberikan tidak boleh diubah, kecuali atas permintaan pemilik data karena pemilik data pindah, kawin, menjadi TNI/Polri sehingga dikeluarkan dari data pemilih, atau pensiun dari TNI/POLRI sehingga masuk sebagai daftar pemilih, ucap Kadukcapil.

Humas Polres Kubar

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *