Kapolres Kubar Mengecek Rikkes Personel Polres Kubar

Kutai Barat – Kapolres kutai Barat, AKBP Heri Rausyaman, S.I.K., M.H., bersama seluruh pejabat utama, mengecek Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) secara berkala yang dilakukan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kaltim.

Kegiatan ini tujuannya sebagai bentuk penilaian 13 komponen yang berlaku di lingkungan Polri sekaligus untuk mengecek kesehatan personel itu sendiri. Kapolres Kubar mengatakan, setiap personel Polri wajib mengikuti kegiatan tes kesehatan berkala.

“kegiatan ini merupakan agenda rutin dari Polri, dilaksanakan dua kali setahun dan wajib diikuti oleh setiap personel Polri untuk mengetahui kesehatan anggota secara berkala sehingga dapat bertugas dengan baik dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat,” ungkapnya.

Lanjut Kapolres Kubar, Rikkes Berkala ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh anggota, guna mencegah berbagai penyakit sejak awal. Apabila dalam hasil pemeriksaan ditemukan penyakit, maka segera dilakukan tindakan dini dan diobati. Rikkes berkala ini juga memantau kondisi kesehatan anggota, karena kesehatan fisik merupakan syarat mutlak anggota Polri menjalankan tugasnya.

“Personel Polres Kubar yang akan mengikuti tes seleksi masuk Sekolah Inspektur Polisi (SIP) dan bagi personil yang akan mengikuti pengusulan kenaikan pangkat,” lanjut Kapolres Kubar.

Adapun serangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi anggota mulai dari Pendaftaran, Pengisian Formulir, Pemeriksaan Gigi, Pengecekan Darah Lengkap, Pemeriksaan Mata, Pemeriksaan Urine, Pengukuran Tinggi dan Berat Badan, dan Rontgen.

HUMAS POLRES KUBAR

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *