Polsek Muara Lawa Polres Kubar Gelar Penyuluhan Narkoba dan Kenakalan Remaja

Kutai Barat – Polsek Muara Lawa Polres Kutai Barat Polda Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan sosialisasi Bahaya Narkoba dan kenakalan remaja di SMU 1 Kecamatan Muara lawa Kabupaten Kutai Barat, Rabu (12/7/2023). Sosialisasi itu dilakukan sebagai bentuk pencegahan kenakalan remaja.

Hadir dalam acara penyuluhan tersebut IPTU Muhammad Syafi’i, S.H Kapolsek Muara Lawa, Sertu Syarifudin Perwakilan Koramil Muara Lawa, Mahran, S.Pd Kasi Pendidikan Kec. Muara Lawa, Drg. Budi Santoso Ka. UPT Puskesmas Muara Lawa, Tim Comdev PT. EBH dan PT. Riung, Siswa Siswi SMAN 1 Muara Lawa.

Di mana kegiatan tersebut digelar di SMU 1 Kecamatan Muara Lawa Kabupaten Kutai Barat dengan tujuan mampir meminimalisir kenakalan remaja di wilayah tersebut baik bahasa Narkoba dan kenakalan remaja lainnya.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Muara Lawa Iptu Muhammad Safi’i, SH mengatakan,” pihaknya terjun memberi penyuluhan ke sekolah yang ada untuk memberikan penyuluhan kepada para siswa. Terutama mengenai dampak kenakalan remaja, bahaya Narkoba, dan edukasi agar bijak dalam menggunakan media sosial. Sehingga dapat menciptakan generasi penerus yang siap menghadapi perkembangan di era digital,” Ucap Kapolsek Muara Lawa.

“Kegiatan penyuluhan guna meminimalisir penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang di kalangan remaja. Edukasi ini bertujuan untuk membangun kesadaran hukum sejak dini di kalangan pelajar. Sekaligus untuk meminimalkan potensi kenakalan remaja. Sebab kondisi kenakalan pelajar memang perlu mendapat perhatian. Belum lagi seks bebas, minum-minuman keras hingga narkotika. Pentingnya penyuluhan tentang bahayanya narkoba secara berkala di kalangan pelajar. Sebagai bentuk perlindungan agar para generasi muda tidak terjerumus ke dalam perbuatan yang menyimpang, yakni penyalahgunaan narkotika. Banyak modus orang dalam mengedarkan Narkoba. Jangan sampai anak-anak dijadikan objek pengantar Narkoba oleh para pelaku Narkoba,” tegas Kapolsek Muara Lawa.

Humas Polres Kubar

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *