Wakapolres Kubar Pimpin Apel Pagi Dan Memberikan Arahan Kepada Seluruh Personel Polres Kubar

POLRES KUTAI BARAT – Bertempat di lapangan Apel Polres kutai Barat, Wakapolres Kubar KOMPOL I Gde dharma Suyasa, S.H., memimpin pelaksanaan apel pagi serta memberikan arahan dan bimbingan kepada seluruh personel Polres Kubar. Senin (17/07/2023) pagi.

Pelaksanaan apel pagi dihadiri oleh, Para Kabag, Kasat dan perwira staf serta seluruh personel Polres Kubar.

Wakapolres Kubar mengatakan, diri nya tidak akan main-main dan tidak akan toleransi terhadap anggota yang melibatkan diri dalam kegiatan Narkoba, baik sebagai pengguna, pemakai atau menjadi pengedar bahkan bandarnya. Apabila ditemukan bagi anggota Polres Kubar melalui sie propam dan Bag SDM akan segera melakukan pemeriksaan dan memproses pelanggaran tersebut bahkan mungkin dilakukan sidang kode etik yang bisa berujung kepada PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat).

Untuk itu Wakapolres Kubar menghimbau dan menekankan kepada seluruh jajaran nya untuk tidak terlibat atau mencoba Narkoba, tumbuhkan kebanggaan dalam diri masing-masing anggota sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, sayangi diri sendiri, kesatuan tempat bekerja serta keluarga. “Tegas Wakapolres Kubar.

Wakapolres Kubar juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan operasi PATUH MAHAKAM 2023 akan berlangsung selama 14 hari, dari tanggal 10 Juli hingga 23 Juli 2023. Personel Polres Kubar dilibatkan dalam operasi yang terbagi dalam satgas deteksi, preemtif, preventif, gakkum, dan satgas Banops.

Wakapolres menambahkan, perencanaan kegiatan operasi juga diharapkan dapat disusun dengan baik agar target operasi dapat tercapai. “Setiap satgas harus memahami tugasnya dan dapat bekerjasama dengan instansi lain dalam melaksanakan Operasi Patuh Mahakam 2023,” tegas Wakapolres Kompol I Gde Dharma Suyasa, S.H.

Diarahan ketiganya, Wakapolres Kubar menyampaikan bahwa Polri saat ini meluncurkan aplikasi bernama Super Apps Polri untuk pelayanan masyarakat dan bisa didownload melalui PlayStore.

Dalam arahannya, Wakapolres menekankan pentingnya interaksi yang intens antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat serta memberikan informasi tentang aplikasi Super App yang dapat digunakan sebagai sarana sosialisasi dan pelayanan kepada masyarakat.

Dan dalam arahan terakhir Wakapolres Kubar “Guna menjamin berjalannya proses demokrasi yang aman, tertib dan lancar, mari kita siapkan personel dan sarana prasarana yang kita miliki, guna mengatasi apabila terjadi gangguan dalam proses demokrasi,” kata Wakapolres.

Selain mengecek kesiapan sarana dan prasarana, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pelatihan pengendalian massa, sebagai bentuk kesiapan personel dalam pengamanan Pemilu 2024.

KOMPOL I Gde Dharma Suyasa, S.H., menerangkan, latihan Dalmas ini dilaksanakan untuk mengingat kembali gerakan-gerakan dasar pengendalian massa, seperti Gerakan Dalmas Awal, Sikap Tangan Berkait, Sikap Tali Dalmas, Dalmas Lanjut, dan Lintas Ganti.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan bagi seluruh anggota. Dengan harapan para anggota semakin memahami cara penanganan pengendalian massa sesuai standar operasional prosedur (SOP),” tandasnya.

HUMAS POLRES KUBAR

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *