Personel Polres Kutai Barat Melaksanakan Pengamanan Silaturahmi dan Dzikir Akbar dalam Rangka Peringati 1 Muharram 1445 H/2023

Hadir dalam Kegiatan Dzikir Akbar tersebut yakni H. Asrori, SE Ketua MUI kab. Kubar, dan Imam mesjid, Perangkat Desa, Tokoh masarakat
serta Para tamu undangan.

Sambutan Bupati Kutai Barat yang diwakili oleh Ali Sadikin (Kadis Lingkungan Hidup Kab. Kubar)
Puji dan syukur mari kita selalu panjatkan kehadirat Allah SWT. karna atas berkah rahmat dan hidayahnya sehingga malam ini kita dapat bersama-sama hadir pada acara silaturahim dan dzikir akbar dalam rangka memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1445 H di Kab. Kutai Barat.

Hadirin yang saya hormati, melalui sambutan ini perkenankan saya atas nama pribadi, keluarga, dan seluruh jajaran Pemerintah Kab. Kutai Barat mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H bagi seluruh umat Muslim di Kab. Kutai Barat. Semoga di Tahun Baru hijriah ini kita semakin memantapkan diri dalam beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta diberikan kemudahan dalam hidup dan kita semua termasuk golongan orang-orang yang beruntung.

Selaku Kepala Daerah, saya mengharapkan melalui kegiatan ini pula kita dapat semakin meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT sehingga dapat mendorong kondusifitas dikehidupan bermasyarakat di Kab. Kutai Barat yang kemudian dapat mendukung visi pemerintah periode 2021-2024 yaitu Kutai Barat yang semakin adil, mandiri dan sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Selain itu saya pun mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa menjalin silaturahim serta memperkuat jalinan ukhuwah islamiyah sebagai modal pembangunan di Kab. Kutai Barat ini. Hal ini wajib dilakukan agar ketika harmoni yang baik dalam menjalankan program pemerintahan serta dalam setiap proses pembangunan terutama dalam bidang keagamaan menuju hari esok yang lebih baik daripada hari ini.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan yang berbahagia ini, terima kasih kepada seluruh pihak serta yang mensukseskan dan mendukung dalam penyelenggaraan kegiatan pada malam hari ini.

Akp Asriadi, SH., MH menjelaskan bahwa pihaknya melaksanakan pengamanan terbuka dengan berbagai upaya preventif seperti melakukan pengamanan di sekitar area Dzikir akbar Selain itu juga dilakukan patroli untuk memantau jalur-jalur kedatangan para jama’ah.

Terlihat dari banyaknya jumlah jama’ah yang hadir dan berdatangan dengan cara yang rapi serta tidak ada yang melakukan aksi-aksi yang mampu memicu keributan sehingga aparat keamanan, tambahnya.

Humas Polres Kutai Barat

About admin1 admin1

Check Also

Jum’at Curhat, Polisi duduk Bersama Masyarakat Sisipkan Pesan Kamtibmas

Long Iram – Kepolisian Negara Republik Indonesia, terus melakukan terobosan untuk ciptakan layanan maksimal bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *