Polri meluncurkan aplikasi Polri Super App agar masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan berbagai layanan kepolisian.

Aplikasi itu bertujuan menyederhanakan dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan prima dari kepolisian.
Polri Super App ini juga sebagai bentuk realisasi komitmen Polri untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan pelayanan publik Polri yang terintegrasi.

“Hal itu menjadi bagian dalam 16 Program Prioritas Presisi,” kata Kabid Humas Polda Kaltim

Layanan Polri Super App memudahkan masyarakat untuk mengetahui data kendaraan yang terdaftar di Samsat. Selain itu, juga memudahkan perpanjangan STNK secara online.

Aplilasi Polri Super App juga menyediakan fitur perpanjangan SIM A dan SIM C. Selain itu, pembuatan SIM internasional juga dapat dilakukan di aplikasi ini.

“Keduanya dapat dikirim ke rumah atau Satpas terdekat,”

Pengaduan masyarakat yang didukung oleh Dumas dan Propam dapat dilakukan dengan membuat laporan polisi secara online. Lewat Polri Super App, masyarakat juga bisa memantau proses terkini dari laporan yang dibuat.

Lewat Polri Super App, masyarakat juga dapat mengecek e-Tilang dimana saja dan kapan saja. Selain itu, masyarakat juga dapat mengkonfirmasi pelanggaran kendaraan yang dilakukan oleh tilang otomatis (CCTV).

Melalui Polri Super App, masyarakat juga dapat memantau SP2HP (surat pemberitahuan perkembangan hasil penyidikan).

“Melalui Polri Super App masyarakat dapat memantau hasil penyelidikan untuk kasus yang dilaporkan secara aman dan terpercaya,” kata Mulia.

Lebih lanjut, Mulia mengatakan lewat Polri Super App masyarakat juga dapat memantau informasi kamtibmas seperti daerah rawan kecelakaan dan kemacetan, daerah rawan kriminalitas, serta bencana alam.

Informasi humas seperti berita terkini terkait kinerja kepolosian, berita hoax, dan Tribrata News juga dapat diakses dengan mudah lewat Polri Super App.

Aplikasi ini juga menyediakan informasi peta, sehingga masyarakat bisa dengan mudah mencari lokasi kantor polisi terdekat maupun Rumah Sakit Polisi.

Polri Super App juga menyediakan informasi lainnya seperti TV/radio Polri, berbagai website official Polri, serta informasi terkait museum Polri.

“Untuk mengunggah aplikasi Polri  Super Apps, masyarakat pengguna android dapat mendownload di android play store dan di App Store bagi pengguna handphone jenis Iphone,”

Humas Polres Kutai Barat

About admin1 admin1

Check Also

Jum’at Curhat, Polisi duduk Bersama Masyarakat Sisipkan Pesan Kamtibmas

Long Iram – Kepolisian Negara Republik Indonesia, terus melakukan terobosan untuk ciptakan layanan maksimal bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *