Polres Kutai Barat Resmikan Sumur Bor Bhayangkara Presisi di Dusun Sapping

Kutai Barat – Polres Kutai Barat menggelar acara peresmian Sumur Bor Bhayangkara Presisi yang berlokasi di Dusun Sapping, Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat. Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran pejabat Polres, termasuk Kapolres Kubar, AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H, serta Waka Polres Kubar, KOMPOL I Gde Dharma Suyasa, S.H. Jumat, 21 Juli 2023.

Tak hanya itu, hadir pula sejumlah pejabat terkait seperti Kapolsek Barong Tongkok, IPTU Nurman Syarip, S.H, dan Danrami Barong Tongkok, KAPTEN Hariadi. Selain itu, Direktur PDAM Kubar, Untung, S.E, juga turut memberikan sambutan dalam acara tersebut. Sementara itu, masyarakat setempat juga menghadiri acara peresmian ini, yang berjumlah sekitar 20 orang.

Dalam rangkaian acara peresmian, terdapat susunan acara yang dimulai dengan pembukaan, diikuti oleh pembacaan doa untuk memberikan berkah atas peresmian Sumur Bor tersebut. Selanjutnya, Ketua Panitia Pembuatan Sumur Bor melaporkan proses pembangunan dan kerjasama dengan Polri dalam penyaluran sumber air bersih di wilayah Kecamatan Barong Tongkok.

Sambutan dari Direktur PDAM Kubar menyampaikan apresiasi kepada Polri atas kerjasama dalam penyaluran sumber air bersih yang belum sepenuhnya tersalur pipa PDAM di Kecamatan Barong Tongkok. Beliau berharap masyarakat Dusun Sapping dapat menjaga fasilitas Sumur Bor ini dengan baik, sehingga manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka panjang.

Kapolres Kubar menekankan pentingnya Sumur Bor ini sebagai upaya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Dusun Sapping yang belum terakses oleh saluran air PDAM. Selain itu, proyek Sumur Bor ini juga merupakan bagian dari program Polri dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 secara serentak di seluruh Indonesia.

Dengan diresmikannya Sumur Bor Bhayangkara Presisi, diharapkan warga Dusun Sapping dapat merasakan manfaat dari akses air bersih yang lebih baik. Program ini menunjukkan komitmen Polri dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan berkontribusi dalam penyediaan fasilitas penting seperti air bersih. Semoga langkah ini dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan warga di Dusun Sapping dan masyarakat Kutai Barat secara keseluruhan.

Humas Polda Kaltim

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *