Kompi 3 Yon A Pelopor Melaksanakan Giat Patroli Gereja di Balikpapan

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Balikpapan – Kompi 3 Batalyon A Pelopor, yang merupakan bagian dari Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, telah melaksanakan kegiatan patroli gereja sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah di beberapa gereja di wilayah Balikpapan. Patroli ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan rasa aman bagi jemaat gereja serta mencegah potensi gangguan keamanan selama pelaksanaan ibadah. Minggu Tanggal 30 Juli 2023.

Tim patroli yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari personil yang berpengalaman, di antaranya Bripka Didik Sudarmono, Bripka M. Rifqi, Bripka Irwan Hadi, Bripka Lauren Ronald, Bripka Supiyan, dan Brigpol Efendi Yulianto. Mereka telah ditugaskan untuk melakukan patroli di beberapa gereja yang berlokasi di wilayah Balikpapan.

Berikut adalah beberapa gereja yang menjadi bagian dari rute patroli: Gereja HKBP yang berlokasi di Gunung Malang dengan jumlah jemaat sekitar 150 orang. Gereja ini aktif dalam melaksanakan ibadah rutin. Gereja GKE Evangelis yang terletak di Klandasan Ilir dan memiliki jumlah jemaat sekitar 80 orang. Gereja ini juga aktif dalam melaksanakan ibadah secara teratur. Gereja GPPS Calvary yang alamatnya berada di Jalan Mayjend Sutoyo dan memiliki jumlah jemaat sekitar 50 orang. Gereja ini melaksanakan ibadah secara rutin. Gereja GKKA yang terletak di Gunung Malang dengan jumlah jemaat sekitar 140 orang. Gereja ini juga aktif dalam melaksanakan ibadah. Gereja GKY yang beralamat di Klandasan Ilir dan memiliki jumlah jemaat sekitar 100 orang. Gereja ini melaksanakan ibadah secara teratur. Gereja Mawar Saroon yang terletak di Gunung Malang dengan jumlah jemaat sekitar 100 orang. Gereja ini melaksanakan ibadah dengan lancar. Gereja Bukit Sion yang beralamat di Jalan Bukit Sion dengan jumlah jemaat sekitar 150 orang. Gereja ini melaksanakan ibadah dengan tertib. Gereja GPSDI Bukit Hermon yang alamatnya berada di Gunung Sari Ilir dengan jumlah jemaat sekitar 80 orang. Gereja ini melaksanakan ibadah secara rutin. Gereja GBIS Sangkakala yang terletak di Jalan Mayjend Sutoyo dengan jumlah jemaat sekitar 100 orang. Gereja ini melaksanakan ibadah dengan tertib. Gereja Bethel Tabernakel yang alamatnya berada di Jalan R.E. Martadinata dengan jumlah jemaat sekitar 100 orang. Gereja ini melaksanakan ibadah dengan lancar.

Komandan Kompi 3 Yon A Pelopor menyatakan bahwa patroli gereja merupakan salah satu bentuk komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam menjalankan aktivitas keagamaan. Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam melaporkan hal-hal yang mencurigakan demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga Balikpapan.

Humas Polres Kutai Barat

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *