Minggu Kasih Polda Kaltim, Membangun Sinergi dengan Masyarakat dalam Penanganan Public Complain dan Community Problem

Balikpapan – Dalam rangka memperkuat hubungan dengan masyarakat dan menangani permasalahan yang dihadapi oleh warga, Dit Polairud Polda Kaltim menyelenggarakan kegiatan Minggu Kasih di Gereja GPSI Jalan Patriot RT 12, Gn. Satu, Kelurahan Margo Mulyo, Balikpapan Barat, Balikpapan, Minggu (6/8/2023).

Kegiatan tersebut berfokus pada penanganan Public Complain dan Community Problem, di mana personel Dit Polairud Polda Kaltim berinteraksi dengan lapisan masyarakat Balikpapan untuk mendengarkan serta menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh warga.

Acara dimulai pada pukul 11.15 WITA hingga 13.00 WITA dan dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan instansi terkait, termasuk Pdt. GPSI Ibu Horpa Bonta, Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan Bapak Taufiq Qur Rahman, serta Kasi Trantib Kelurahan Margo Mulyo, Bapak Bambang Sujatmoko.

Sambutan-sambutan penting disampaikan oleh lapisan masyarakat, termasuk Pdt. Horpa Bonta yang menyampaikan permohonan pembangunan rumah ibadah dan Bapak Taufiq Qur Rahman yang secara langsung menjawab permasalahan yang disampaikan oleh warga terkait Air PDAM dan keamanan lingkungan dengan mengaktifkan kembali Pos Ronda.

Dalam acara tersebut, terdapat pula interaksi dan tanya jawab langsung dengan masyarakat yang diwakili oleh Ibu Lena dan Bapak Yosafat yang menyampaikan permasalahan terkait Air PDAM dan keamanan lingkungan. Dalam tanya jawab tersebut, Anggota Komisi II DPRD Kota Balikpapan, Bapak Taufiq Qur Rahman, memberikan jawaban serta solusi yang diharapkan dapat menyelesaikan masalah tersebut.

Acara Minggu Kasih Kapolda Kaltim di Gereja GPSI berlangsung lancar dan aman, dengan susunan acara meliputi pembukaan, pembacaan doa, sambutan tokoh masyarakat, sesi tanya jawab atau interaksi dengan masyarakat, dan penutup.

Untuk diketahui, terdapat total 45 orang peserta yang hadir dalam acara tersebut, terdiri dari masyarakat dan tokoh masyarakat kelurahan Margo Mulyo Balikpapan Barat. Diharapkan kegiatan ini dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan kualitas pelayanan dan penyelesaian masalah yang dihadapi oleh warga.

Humas Polda Kaltim

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *