Untuk Mencegah Dan Antisipasi Paham Radikalisme, Satgas Operasi Bina Waspada 2023 Polres Kubar Gelar Binluh.

Kutai Barat – Polres Kutai Barat Polda Kalimantan Timur melalui Satuan Tugas (Satgas) Bina Waspada  2023 terus melakukan penyuluhan terkait paham radikalisme, anti Pancasila dan intoleransi antar umat beragama kepada masyarakat, di Kecamatan Penyinggahan dan Barong Tongkok Kab Kubar, Senin (7/08/2023)

Satgas Bina Waspada dibawah pimpinan Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H.  melalui Kasat Binmas Iptu Sunarto melakukan sosialisasi terhadap tokoh agama warga masyarakat Bpk. Purnomo Imam Masjid Al.Mujahidin, Kampung Baloq Asa, Kecamatan Barong Tongkok Kab.Kubar dan Bpk. Suryansyah Tokoh masyarakat), Kampung Penyinggahan ilir, Kec. Penyinggahan, Kab.Kubar

Ditambahkan Kasat Binmas kegiatan yang bertujuan menangkal paham radikal, anti Pancasila dan intolerasi antar umat beragama ini semakin gencar dilakukan guna terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif.” Ucapnya.

” Paham radikal yang tumbuh dalam masyarakat apabila tidak dicegah sejak dini akan menjadi ancaman bagi kerukunan bangsa, untuk itu operasi ini terus kami lakukan terhadap masyarakat. Operasinya sedang berjalan, tujuan operasi ini adalah untuk menangkal paham-paham radikal yang disebar kelompok-kelompok tertentu, yang apabila tidak dicegah sedini mungkin, akan mengancam keutuhaan bangsa, ” tutup Kasat Binmas.

Humas Polres Kubar

About admin1 admin1

Check Also

Jum’at Curhat, Polisi duduk Bersama Masyarakat Sisipkan Pesan Kamtibmas

Long Iram – Kepolisian Negara Republik Indonesia, terus melakukan terobosan untuk ciptakan layanan maksimal bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *