Polres Kutai Barat Gelar Giat Polisi Belajar dan Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Samapta

Kutai Barat – Polres Kutai Barat melaksanakan kegiatan Polisi Belajar dan Latihan Kepolisian dalam fungsi teknis Samapta. Guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan personel menjelang pemilu 2024. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Senin, 28 Agustus 2023, di Ruang Aula Polres Kubar.

Acara ini dibuka oleh Kabag SDM Polres Kutai Barat AKP Eko Adrianto dan Kasat Samapta AKP Costa Siahaan, SH, hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Dalmas, Kanit Turjawali, KBO Samapta dan personel Sat.Samapta Polres Kutai Barat sebanyak 35 personel.

“Kegiatan Polisi Belajar dan Latihan Kepolisian ini bertujuan untuk terus meningkatkan kemampuan dan pemahaman personel dalam menghadapi tantangan tugas di lapangan, khususnya dalam bidang Fungsi Samapta. Materi tentang pengendalian masa (dalmas) dan kegiatan Patroli dan juga pengamanan obyek vital dalam rangka persiapan pengamanan pemilu 2024,” ungkap Kabag SDM.

Setelah sesi pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab, di mana peserta dapat berinteraksi langsung dengan narasumber untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang topik yang dibahas.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang positif bagi peningkatan kompetensi personel Polres Kutai Barat, terutama dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan meningkatkan keamanan di wilayah hukum Polres Kutai Barat.

Dengan semangat keprofesionalan dan dedikasi yang tinggi Polres Kutai Barat terus berkomitmen untuk melindungi masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah hukum Polres Kutai Barat.

Humas Polres Kubar

 

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *