Bhabinkantibmas Polsek Jempang Dengarkan Keluhan Warga Melalui Jumat Curhat

 

Jumat , 01 September 2023 Melalui program Jumat curhat, Kapolsek Jempang Iptu Sunarto. SH Diwakili PS Kanit Intelkam Polsek Jempang Aipda Khaidir . AS dan warga ngobrol bareng di Kantor Petinggi Tanjung Jone Kec. Jempang Kab. Kutai Barat.

Selain PS. Kapolsek Jempang yang di wakili Aipda Khaidir . AS , kegiatan juga diikuti oleh Bhabinsa Kamp. Tanjung Jone Sertu Syahrudin, Kepala Desa Tanjung Jone Sdr. Hatta beserta perangkat desa  serta warga desa Tanjung Jone.

Aipda Khaidir. AS dalam kesempatan tersebut menghimbau kepada warga untuk waspada akan bahaya kebakaran, dikarenakan saat ini musim kemarau. “Bagi warga apabila melakukan pembakaran sampah yang berada di lahan/hutan harus hati-hati dan ditungguin agar api benar-benar sudah padam dan tidak merembet ke sekitarnya, karena ini musim kemarau bisa membuat api dengan cepat menyebar,” ujarnya.

Ditambahkannya, hal lain terkait dampak musim kemarau ini, yakni bahaya kekeringan dan kesulitan air bersih. “Jadi Pemerintah desa bisa berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas apabila ada warga maupun wilayah yang mengalami kekeringan yang membutuhkan air bersih,” imbuh Aipda Khaidir. AS.

Aipda Khaidir. AS juga mengajak kepada warga untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di desa. Salah satunya dengan menggiatkan kembali siskamling.

Himbauan untuk selalu menjaga kerukunan juga diungkapkan oleh Aipda Khaidir. AS, hal ini mengingat mendekati pemilu 2024. Yang mana tentunya akan banyak perbedaan pandangan di lingkungan desa.

“Boleh beda pandangan, tetapi kerukunan antar warga tetap harus terjaga. Ini semua untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif,” jelasnya.

 

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *