Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Program Penurunan Stunting Di Kecamatan Long Iram

Long Iram – Salah satu kunci mencegah stunting pada anak adalah Nutrisi yang terpenuhi dengan baik, terutama pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK).

Akibat kurangnya nutrisi yang terpenuhi dimasa HPK, prevelensi stunting hingga saat ini masih tinggi. Hal itu berarti pemenuhan kebutuhan nutrisi yang layak didapatkan oleh anak-anak masih dibawah standar.

Dalam rangka mencegah dan menanggulangi kenaikan angka stunting. Bertempat di Kecamatan Long Iram Kab Kutai Barat Kapolsek IPTU Andi Ahmad,S.H.,melakukan rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral bersama pihak terkait.

Rapat Dihadiri langsung Burhan Camat Long Iram, Peltu Yopi Perwakilan koramil long iram,
Norhayati SKM Kepala Puskesmas Long Iram, Feronika Martini pendamping Desa, Yahwel S.Sos Kasi Pem P Long Iram, Para Petinggi se Kampung Long Iram, dan Tamu undangan +- 40 orang

Sesuai arahan Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman,S.I.K.,M.H., melalui Kapolsek Long iram IPTU Andi penanggulangan dan pencegahan stunting adalah tugas semua pihak serta diperlukan kerjasama yang baik.

“Penanggulangan dan pencegahan kenaikan angka stunting saat ini bukan saja tugas daripada Dinas kesehatan, tetapi dibutuhkan dan keterlibatan serta kerjasama yang baik dari semua pihak”, Kata Kapolsek

Dengan adanya keterlibatan semua unsur serta kerjasama yang baik dari semua pihak, diharapkan dapat menekan angka stunting khususnya di Kec.Long iram.

“Kami yakin dengan keterlibatan dan adanya kerjasama yang baik dari semua unsur. penanganan stunting akan segera dapat diatasi, khususnya Kecamatan Long Iram akan terbebas dari stunting “, pungkas kapolsek.

HUMAS POLRES KUBAR

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *