Polres Kutai Barat Gelar Lat Pra Ops Mantap Brata 2023-2024

Kutai Barat – Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, SIK, MH membuka secara langsung Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Brata Tahun 2023-2024, diruang aula Polres Kutai Barat Kamis (12 /10/23)

” Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan pengamanan Pemilu 2024 sehingga dapat terselenggara dengan lancar dan sukses. agar kita bisa menjamin terselenggaranya Pemilu yang aman, kondusif, jujur dan adil.” Tegas AKBP Heri Rusyaman.

Usai penyampaian sambutan dari Kapolres Kutai Barat, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi dan paparan setiap fungsi antara lain sat Intelkam,sat Reskrim,sat Samapta,sat Binmas dan ditutup penyampaian materi dan paparan oleh Kabag ops.

Usai pemaparan materi diakhiri dengan pembulatan dari Kapolres Kutai Barat menyampaikan bahwa “Latihan Operasi ini penting kita laksanakan untuk menyamakan persepsi dan kesiapan personel Polres Kutai Barat, Mengetahui apa yang harus diperbuat dilapangan saat menjaga kondusifitas dan keamanan selama rangkaian tahapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024.” pungkasnya.

Kapolres Kutai Barat berharap dengan digelarnya lat pra ops Mantap Brata 2023-2024 selama 2 hari. ini dapat memberikan persiapan yang matang dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024, demi terwujudnya proses demokrasi yang berkualitas, aman dan lancar.

Selain itu juga Kapolres Kutai Barat mengajak personel Polres harus bersinergi dengan TNI, Pemko, dan Instansi terkait maupun elemen masyarakat lainnya guna mencegah berbagai potensi yang dapat memicu kerawanan menjelang maupun selama Pemilu 2024.

Humas Polres Kubar

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *