Kunjungan Presiden RI Ke Kutai Barat Satlantas Polres Kutai Barat Mengecek Jalur Yang Akan Dilalui Presiden RI

Kutai Barat – Satlantas Polres Kutai Barat Polda Kalimantan Timur melaksanakan pengecekan jalur rencana kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo dan Rombongan di kota Sendawar Kabupaten Kutai Barat, dalam rangkaian kegiatan Adat Dahau peringatan hari jadi Kubar ke 24 tahun. Segala persiapan jalur yang akan dilintasi Presiden RI dan Rombongan, telah di persiapkan oleh Satuan Lantas Polres Kutai Barat, Selasa (31/10/23).

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, SIK,MH melalui Kasat Lantas AKP Budi Witikno, SH mengatakan, ,”Pagi ini jajaran Satlantas Polres Kutai Barat melakukan pengecekan jalur yang akan di lalui oleh presiden beserta rombongan, dalam kunjungannya di Kota Sendawar Kutai Barat.

“Kita mengecek jalur dari mulai bandara sampai masjid agung, Kita juga menghitung waktu dengan berapa jam, menit dan ada berapa tikungan yang akan dilewati oleh Presiden, kita mengecek hal itu,” Ucap Kasat Lantas

Selain itu, Sat Lantas juga mengecek beberapa lubang lubang yang ada. Jika ditemukan lubang yang besar, pihak nya akan koordinasi dengan dinas PU Kabupaten Kutai Barat.

“Selain estimasi waktu dan jalur-jalur kita juga mengecek lubang lubang yang ada di jalur yang akan dilewati oleh Presiden. Kalau ada lubang besar, kita akan meminta kepada Dinas PU untuk segera menambalnya,” ucap Sigit.

Pengecekan ini akan terus ia lakukan saat Presiden RI Ir. Joko Widodo kembali. Pengecekan ini, sama dengan menghitung waktu saat kedatangan Presiden nanti sehingga dalam perjalanan estimasi waktu tepat dan aman.

Ditambahkan, pengecekan dan persiapan ini dilakukan bahkan sampai ke titik titik tujuan acara puncak di alon-alon ITHO, tempat Ibadah untuk Sholat di Masjid Baitul Makmur, Taman Budaya Sendawar, kerumah kediaman Bupati Kutai Barat sebagi tempat Makan Presiden RI dan tempat tempat lainnya yang menjadi jalur lintas Presiden RI bersama rombongan.

“Dijalur titik keramaian ini, nanti akan dilakukan penjagaan extra ketat oleh personel yang melaksanakan Pam nantinya, anggota banyak kita tempatkan di jalur titik keramaian,” Pungakasnya

 

Humas Polres Kubar

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *