Sinergitas Tiga Pilar TNI – POLRI dan Satpol PP Laksanakan Patroli Gabungan, Guna Ciptakan Situasi Harkamtibmas Kondusif Menjelang Pemilu Di Wilayah Kutai Barat

Kutai barat – ,Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam menjelang pemilu, Polres Kutai Barat Polda Kaltim, bersama Kodim 0912/KBR, dan Personil Satpol-PP Kutai Barat menggelar Patroli Gabungan bersama Tiga Pilar Kamtibmas, Minggu (19/11/2023).

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K.,M.H,.
Kegitan tersebut bertujuan untuk menghimbau dan mengajak kepada masyarakat agar dapat melaksanakan pemilu Tahun 2024 dengan damai.

Kapolres Kutai Barat melalui Kabag Ops Polres Kubar AKP E. Teguh Budi S., S.Th Selaku Pemimpin Patroli Gabungan mengatakan, patroli gabungan bersama 3 Pilar ini akan terus dilakukan secara terus menerus untuk mengajak masyarakat di wilayah Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai barat dan sekitarnya agar berhati-hati dan selalu menghindari berita hoax menjelang pemilu Tahun 2024.

Patroli gabungan bersama Tiga Pilar ini akan dilakukan oleh secara terus menerus untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak inginkan saat menjelang pemilu Tahun 2024, sehingga pemilu Tahun 2024 ini dapat berjalan dengan damai dan kondusif.”

Selain Mengajak dan memberikan pesan-pesan Kamtibmas, Personel Juga Melaksanakan Pengecekan terkait Pengamanan pada Gudang Logistik Pemilu 2024 Kab. Kutai Barat, Kantor Bawaslu Kab. Kutai Barat dan Kantor KPU Kab. Kutai Barat sebagai upaya pengawasan dan antisipasi terhadap kemungkinan adanya gangguan kamtibmas yang berkaitan dengan persiapan pelaksanaan pemilu serentak 2024.

Personel Juga melkakukan pengecekan kelengkapan logistik pemilu agar benar-benar di cek, untuk lampu di gudang harus baik , plapon-plapon gudang logistik jangan ada yang bocor kerna ini sudah mulai masuk musim hujan dan harus di siapkan Avar untuk antisipasi terjadi Konsleting listrik hingga terjadi kebakaran.

Selanjutnya Personel menyampaikan kepada pegawai KPU harus di perhatikan gudang tempat penyimpanan logistik pemilu Kantor Bawaslu dan Kantor KPU Kab. Kutai Barat masih ditemukan Belum adanya Kamera CCTV sebagai alat kontrol dan pengawasan.

Selain Meninjau Kantor Bawaslu dan Kantor KPU, Personel Patroli Gabungan juga Menyasar beberapa tempat keramaian Seperti coffee shop, Platinum Billiard Center, hingga Penginapan, Guna Melakukan pemeriksaan Identitas dan kelengkapan Pribadi Masyarakat.

HUMAS POLRES KUBAR

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *