Polres Kutai Barat : Peningkatan Keterampilan Beladiri, Sebuah Langkah Profesionalisme dan Kesiapsiagaan

Kutai Barat, 5 Januari 2024 – Sebagai bentuk komitmen terhadap peningkatan keterampilan dan kesiapsiagaan personel, Polres Kutai Barat yang berada di lingkup Polda Kaltim melakukan latihan beladiri yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kubar, Kompol Ahmad Abdullah, SH., M.H. Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi pada Jumat (05/01/2024).

Latihan beladiri tidak hanya ditujukan untuk menjaga kebugaran fisik, tetapi juga bertujuan memberikan keterampilan beladiri yang dapat digunakan oleh personel dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Wakapolres Kubar menekankan pentingnya keterampilan beladiri sebagai bagian integral dari persiapan anggota Polri untuk menghadapi berbagai situasi di lapangan.

“Ini bukan hanya tentang menjaga kebugaran fisik, namun lebih dari itu, latihan beladiri memberikan keterampilan yang diperlukan untuk mempertahankan diri dan mengatasi potensi ancaman saat bertugas,” ungkap Wakapolres Kubar, Kompol Ahmad Abdullah.

Beladiri dianggap sebagai aspek vital dalam pelatihan Polri, di mana anggota harus memiliki keterampilan tangan kosong sebagai dasar yang sangat penting. Penggunaan senjata api, menurut Wakapolres, seharusnya menjadi pilihan terakhir anggota Polri dalam melumpuhkan pelaku kejahatan.

Selain memberikan manfaat dalam menjaga kebugaran fisik, latihan beladiri juga dianggap sebagai sarana untuk mempertahankan diri dari serangan lawan. Wakapolres menegaskan bahwa kegiatan ini memberikan manfaat yang sangat banyak dalam meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan personel Polres Kutai Barat.

Dengan dilakukannya latihan beladiri secara rutin dan terarah, Polres Kutai Barat menunjukkan upaya nyata dalam mempersiapkan anggotanya secara profesional untuk menghadapi berbagai tantangan dan risiko yang mungkin terjadi di lapangan dalam menjalankan tugas kepolisian mereka.

HUMAS POLRES KUBAR

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *