Kunjungan Pendidikan Anak-anak TK Cendikia ke Satuan Lalu Lintas Polres Kutai Barat

Pada Kamis (11/01/2024), Satuan Lalu Lintas Polres Kutai Barat, Polda Kaltim menerima kunjungan istimewa dari Anak-anak TK Cendikia. Tujuan utama dari kunjungan ini adalah memberikan pemahaman sejak usia dini tentang tugas dan peran Polisi dalam masyarakat, agar keberadaan mereka tidak hanya dikenal sebagai sosok menakutkan, tetapi juga dicintai.

Dalam kegiatan ini, anak-anak diajak untuk mengenal dunia lalu lintas melalui serangkaian kegiatan yang edukatif. Mereka diberi kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan peralatan lalu lintas di ruangan Satlantas. Keberhasilan pengenalan ini dapat dilihat dari keceriaan anak-anak saat diberi kesempatan naik di atas kendaraan sepeda motor patroli milik Satlantas.

Kasat Lantas AKP Budi Witikno, S.H. dan PS. Kanit Turjawali Taufik Timor Alamsyah turut memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada murid TK. Mereka mengajak anak-anak untuk bernyanyi, bertanya jawab, dan memberikan himbauan tentang keamanan anak, terutama dalam menghadapi potensi penculikan. Meskipun memberikan edukasi, pesan tersebut disampaikan dengan cara yang ramah dan akrab agar tidak menimbulkan ketakutan.

Guru pembimbing Taman Kanak Kanak menyatakan bahwa kunjungan ke kantor polisi sangat bermanfaat bagi perkembangan mental anak-anak. Dengan seringnya berkunjung, diharapkan anak-anak tidak lagi merasa takut atau canggung ketika berhadapan dengan anggota kepolisian.

Kasatlantas Polres Kubar menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini dapat membantu menciptakan generasi muda yang memiliki pemahaman lebih baik tentang peraturan lalu lintas, serta mempererat hubungan antara Polres Kubar dan masyarakat sejak usia dini. Semua upaya ini merupakan langkah positif dalam membentuk sikap positif anak-anak terhadap hukum dan kepolisian.

HUMAS POLRES KUBAR

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *