Jelang Pemilu 2024, Kapolda Hadiri Rakor Bersama Forkopimda se-Kaltim

Balikpapan – Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., menghadiri rapat kordinasi (rakor) se-Kaltim yang digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) bersama seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) provinsi hingga kabupaten/kota, Selasa (6/2/2024).

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si., menjelaskan, rakor ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang berjalan lancar.

“Agendanya tadi adalah arahan dari seluruh pimpinan daerah baik dari Ketua DPRD Kaltim, Kapolda, Pangdam, PJ Gubernur juga Kejati,” kata Kombes Pol Artanto.

Kombes Pol Artanto menjelaskan bahwa secara garis besar, arahan yang dimaksud yakni berkaitan dengan kelancaran penyelenggaran pemilu 2024 di Kaltim baik dari segi kesiapan maupun ketersediaan logistik di masing-masing daerah termasuk tingkat kerawanan pemilu.

Secara umum Kabid Humas memastikan pelaksanaan pemilu 2024 di Kaltim telah siap. Terutama dari penyelenggara dalam hal ini KPU ditingkat provinsi juga dimasing-masing daerah.

Sementara terkait dengan Kaltim yang menjadi rangking 5 tingkat kerawanan pemilu 2024 se-Indonesia. Kombes Pol Artanto memastikan, Polda Kaltim telah melakukan antisipasi dimana tingkat kerawanan yang terjadi di Kaltim biasanya dipengaruhi faktor geografis disejumlah daerah

Dia menambahkan bahwa keberhasilan membangun demokrasi melalui pemilu 2024 nanti bukan hanya menjadi tugas pemerintah dan juga penyelenggara. Namun, peran masyarakat pun penting dalam berjalannya pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

Humas Polda Kaltim

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *