Kapolres Kutai Barat Pimpin Pergeseran Pasukan BKO Dari Brimob dan Polda Kaltim

.

Kutai Barat – Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta, S.I.K pimpin apel pergeseran personel BKO Polda Kaltim ke zona 1,2 dan 3 perkuatan personel di Polsek Jempang, Polsek Muara Lawa dan Polsek Barong Tongkok, Kegiatan di laksanakan di halaman mako Polres Kutai Barat, Selasa 13 Februari 2024.

Kompol Ahmad Abdullah, S.H., M.H. (Wakapolres Kutai Barat), Kompol E. Teguh Budi. S., S.Th (Kabag Ops Polres Kutai Barat), Para Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira Polres Kutai Barat, Iptu Umar Riyadi, S.H. (Danki 2 Brimob Yon B Pelopor),bIpda Bahtiar (Pamin Subbagrenmin Dit Samapta Polda Kaltim), Personil Polres Kutai Barat, Personil BKO Dit Samapta Polda Kaltim sebanyak 100 orang, Personil BKO Brimob Polda Kaltim sebanyak 40 orang.

Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta, S.I.K menyampaikan beberapa poin penting yang harus dipegang teguh oleh seluruh personel. Dalam penekanannya, Ia menegaskan bahwa tugas mereka bukan sekadar tanggung jawab biasa, melainkan suatu tugas yang mulia.

“Perkuat sinergitas antara TNI-Polri, unsur pemerintah, dan seluruh komponen masyarakat, Sinergitas tersebut adalah kunci utama untuk mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan di tempat tugas ,”ungkap Kapolres

Dalam arahannya, Kapolres juga menekankan pentingnya mengidentifikasi, menemukan, dan menangani serta menetralisir potensi kerawanan yang ada, agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2024.

“Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu Serentak tahun 2024,” tambahnya dengan nada yang tegas.

Kapolres juga menitipkan pesan kepada seluruh personel pengamanan Polri yang bertugas agar selalu mempedomani aturan, pola, serta SOP yang telah diberikan dalam pengamanan. Kedisiplinan dan ketegasan dalam menjalankan tugas menjadi hal yang tak bisa ditawar-tawar dan hindari pelanggaran.

Dalam suasana dengan semangat kebangsaan, barisan pasukan pun bergeming dengan tegap. Mereka siap menjalankan tugas mulianya untuk memastikan jalannya Pemilu Serentak tahun 2024 berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar. Dengan tekad yang bulat dan semangat tinggi dalam pengamanan pemilu, proses demokrasi yang menjadi tonggak kebanggaan bagi bangsa dan negara.

Humas Polres Kubar

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *