Wakapolres Kubar KOMPOL Ahmad Abdullah, S.H. Memimpin Arahan Pada Personel Polres Kubar

Rabu (13 Maret 2024), dalam cuaca yang diguyur hujan, Polres Kabupaten Kutai Barat (Kubar) menyelenggarakan apel yang dipimpin oleh Wakapolres Kubar, KOMPOL Ahmad Abdullah, S.H. Acara tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) dan seluruh personel Polres Kubar.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Kubar memberikan arahan yang sangat penting tentang prinsip-prinsip dasar dalam Kepolisian, yakni Pancasila, Tribrata, dan Catur Prasetya. Dalam arahannya, beliau menekankan betapa pentingnya menjaga dan menerapkan nilai-nilai Pancasila sebagai landasan utama dalam bertugas sebagai anggota Polri. “Pancasila adalah ideologi negara kita, dan menjadi pondasi utama dalam menjalankan tugas sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat,” ujar KOMPOL Ahmad Abdullah.

Selain itu, beliau juga menekankan pentingnya penerapan prinsip Tribrata, yang mengacu pada koordinasi antara Polri, TNI, dan Pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kita harus selalu menjaga kerjasama dan koordinasi yang baik antara kepolisian, militer, dan pemerintah daerah dalam rangka memberikan perlindungan dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tambahnya.

Tak hanya itu, arahan juga menggarisbawahi pentingnya Catur Prasetya Polri sebagai landasan moral dan etika dalam bertugas sebagai anggota Polri. “Kita harus selalu menjaga integritas, disiplin, loyalitas, dan profesionalitas dalam setiap langkah kita sebagai anggota Polri. Ini adalah komitmen kita untuk menjadi teladan yang baik bagi masyarakat,” jelasnya.

Dalam konteks hubungan dengan masyarakat, Wakapolres Kubar menegaskan bahwa anggota Polri harus selalu berperan sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. “Kita harus menghindari segala bentuk pelanggaran, dan selalu bertindak dengan adil, transparan, dan humanis dalam setiap interaksi dengan masyarakat,” tegasnya.

Apel ini menjadi momentum penting bagi seluruh personel Polres Kubar untuk merenungkan kembali komitmen mereka sebagai anggota Polri dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan pelayanan kepada masyarakat. Diharapkan, arahan dari Wakapolres Kubar ini dapat menginspirasi dan memotivasi seluruh personel untuk terus menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan integritas.

Humas Polres Kubar

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *