Tingkatkan Kamtibmas Dalam Rangka Pilkada 2024, Polres Kutai Barat Gelar Pelatihan Satkamling

Kutai Barat – Sat Binmas Polres Kutai Barat mengelar kegiatan pelatihan untuk meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, di lakukan pelatihan Peningkatan Kemampuan Satuan Keamanan Lingkungan di aula Polres Kutai Barat, Rabu (15/05/2024).

Hadir dalam pembukaan pelatihan dan sekaligus membuka kegiatan pelatihan Wakapolres Kutai Barat Kompol Kompol Ahmad Abdullah, S.H. Dari seluruh perwakilan Satkamling dari beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Kutai Barat diberi pelatihan khusus soal penanganan kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya.

Kami memberikan pelatihan bagaimana dan apa yang harus dilakukan bila terjadi tindak kejahatan, kebakaran, maupun kecelakaan lalu lintas. Dengan penanganan yang tepat ini akan berdampak positif terhadap penanganannya

“Dengan kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan pendidikan dan pelatihan bagi Linmas, Polres Kutai Barat menghadirkan langsung mentor dari instansi yang berkompeten,”ucap Kasi Humas

Ditambahkan pelatihan itu penting, karena berbagai gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Sehingga pengetahuan yang cukup dari tim pengaman lingkungan akan membantu tugas aparat kepolisian.

Di Kabupaten Kutai Barat saat ini masih cukup tinggi. Keterbatasan petugas dalam pengelolaan kamtibmas akan terbantu dengan keberadaan Satkamling.

Sehingga dengan kegiatan ini didapatkan tersebut akan ditularkan kepada petugas keamanan lingkungan maupun masyarakat lain dalam menjaga dan antisipasi gangguan Kamtibmas.

Humas Polres Kubar

 

 

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *